Face Care Scarlett Whitening Acne Series untuk Wajah Berjerawat

Sunday, July 18, 2021

 


Halo semuanya! Apa kabar? Semoga kita semua sehat selalu ya! Semenjak pandemi, kulit saya sangat bermasalah dengan maskne, yakni jerawat yang muncul karena penggunaan masker dalam waktu lama.

Maskne sebenarnya bikin saya cukup frustasi, karena jerawat yang muncul di daerah wajah saya yang tertutup masker (pipi dan dagu) jerawatnya itu merah-merah dan cukup perih rasanya. Dan maskne saya ini terasa cukup berkurang setelah saya mencoba Face Care dari Scarlett Whitening yang ACNE SERIES!

Di post sebelumnya, saya sudah mereview rangkaian Body Care Scarlett Whitening, jadi setelah menggunakan rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening, sekarang saya mencoba rangkaian Face Care Scarlett dari Whitening yang ACNE SERIES!

Face Care dari Scarlett Whitening ada 2 jenis, yakni BRIGHTLY SERIES (warna pink) dan juga ACNE SERIES (warna ungu). Saya tentunya memilih menggunakan yang ACNE SERIES karena the biggest concern pada wajah saya adalah jerawat. Namun apabila concern wajah kalian adalah ingin mencerahkan, kalian bisa mencoba yang BRIGHTLY SERIES.

Saya sendiri sudah mencoba produk-produk ini selama sekitar 2-3 minggu. Penasaran dengan reviewnya? Yuk mari kita bahas!

Scarlett Whitening Brightening Facial Wash


Face wash ini juga dikemas di botol plastik yang ramping dengan isi 100ml (3,4 Fl. Oz.) yang menurut saya nggak memakan tempat banyak, jadi akan sangat mudah dibawa kemana-mana. Tutup kemasannya berupa tutup flip top yang cukup kokoh.

Pada badan kemasan botol plastik memang tidak terdapat banyak informasi mengenai produk, namun kalian bisa melihat kemasan kardus dari Facial Wash ini untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari produk ini di kemasan kardus mereka. Mulai dari keterangan produk, ingredients list, sampai cara pakai semuanya ada pada kemasan kardus!


Selesai bahas packaging, kita lanjut ke produknya yuk!

Mari kita mulai dengan membahas Facial Washnya! Pertama kali saya melihat Facial Wash dari Scarlett Whitening ini, saya seketika ingat dengan Body Wash mereka karena teksturnya cantik banget! Teksturnya gel bening namun ada sedikit hint of pink, terdapat bulir-bulir berwarna merah dan juga rose petals pada Facial Wash ini! Cantik banget teksturnya.

Nah, Scarlett Whitening Brightening Facial Wash sendiri memiliki 4 key ingredients, yaitu :

💗 Glutathione 
Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, dan dapat mencerahkan kulit!

💗 Vitamin E
Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

💗 Rose Petals
Menyegarkan kulit wajah.

💗 Aloe Vera
Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit. Dapat melembabkan dan menghaluskan kulit wajah kita.

Key ingredientsnya menarik ya! Facial Wash ini menurut saya lembut sekali di kulit saya, dan juga Facial Wash ini tidak menggunakan SLS/SLES, jadi bagi kalian yang mencari Facial Wash yang tidak mengandung SLS/SLES, atau kalian yang kulitnya cukup sensitive, this Facial Wash is for you!

Oh iya, cara menggunakan Facial Wash ini cukup mudah, kita tinggal menuangkan produk secukupnya di telapak tangan kita yang basah, lalu usap ke area wajah dan leher secara merata lalu tinggal dibilas deh!

Setelah dibilas, Facial Wash ini tetap memberi efek lembab ke saya, efek lembabnya ini tidak licin-licin banget, tapi terasa pas gitu. Jadi buat kalian yang kurang suka dengan efek lembab yang licin pada Facial Wash, I think you might like this one!

Aroma dari Face Wash ini sendiri menurut saya hampir mirip dengan Body Wash Scarlett Whitening yang varian Pomegrante. Namun setelah saya cium lagi aromanya, ini lebih lembut dari Body Wash Scarlett Whitening yang varian Pomegrante, dan lebih manis aromanya. I don’t know how to describe it tapi wanginya sangat pleasant ketika digunakan. 

Nggak heran sih kalau wanginya sangat pleasant, karena emang produk-produknya Scarlett Whitening ini kalau sudah soal aroma, juara banget!

Oh iya, tidak banyak busa yang dihasilkan oleh Facial Wash ini, tapi tetap lembut banget di kulit. Saya sendiri sangat prefer dengan Facial Wash yang busanya nggak terlalu banyak seperti Scarlett Whitening Brightening Facial Wash, jadi saya suka dengan Facial Wash ini. Dan bulir-bulir beads serta rose petalsnya juga tidak abrasive di kulit saya karena bulir beads serta rose petalsnya melebur ketika saya menggosoknya di wajah saya. 


Selama menggunakan Facial Wash ini sekitar 2-3 minggu, saya tidak merasakan efek negatif seperti break out ataupun kulit jadi terasa ketarik. Saya merasa kulit saya menjadi plump, lembab, dan sedikit lebih cerah.

Untuk peforma membersihkannya sendiri, karena di masa sekarang saya lebih banyak berada di rumah, dan hanya menggunakan skincare, menggunakan Scarlett Whitening Brightening Facial Wash saja untuk membersihkan wajah sudah sangat bersih, kenapa saya bisa bilang sangat bersih? Karena saya iseng menggunakan toner dengan kapas ke wajah saya setelah menggunakan Facial Wash ini, dan hasilnya hampir tidak ada residu kotoran di wajah saya!

Namun apabila saya menggunakan makeup, saya akan menggunakan first cleanser yang oil-based lalu menggunakan Scarlett Whitening Brightening Facial Wash sebagai second cleanser agar lebih mantap bersihnya, karena memang membersihkan makeup tidak cukup hanya dengan Facial Wash. Halo, Scarlett Whitening, rilis makeup remover yuuk!

So far, saya sangat puas dengan peforma Facial Wash ini, dan kabar gembiranya Facial Wash dari Scarlett Whitening ini harganya terjangkau, yakni Rp 75.000/100ml! Kenapa terjangkau? Karena Facial Wash berukuran 100ml itu kalau di saya biasanya baru habis sekitar setelah 1-3 bulan pemakaian. Hemat kan?


Scarlett Whitening Acne Serum

Di awal post tadi saya sudah cerita ya kalau Face Care Scarlett Whitening ada 2 jenis, yakni BRIGHTLY SERIES dan ACNE SERIES. Yang paling membedakan diantara 2 jenis ini adalah warna packagingnya, BRIGHTLY SERIES memiliki packaging berwarna pink, sedangkan ACNE SERIES yang saya gunakan ini berwarna ungu. Pada rangkaian ACNE SERIES sebenarnya ada 3 produk, day cream, night cream, dan serum yang semuanya ditujukan untuk kulit berjerawat, namun kali ini saya baru mencoba serumnya saja.


Serumnya sendiri dikemas di botol kaca yang mungil (isi 15ml) dan dilengkapi dengan pipet kaca juga. Seperti Facial Washnya, karena kemasannya mungil, serum ini akan mudah dibawa kemana-mana, namun karena serum ini packagingnya terbuat dari kaca, harus hati-hati ketika dibawa ya!

Pada badan kemasan serum, terdapat penjelasan cara pakai, active ingredientsnya apa saja dan nomor BPOM. Bagi yang mencari informasi lebih lanjut, tenang saja! Serum ini juga ada kemasan kardusnya, yang dimana pada kardusnya sudah lengkap semua penjelasan, ingredients produk, cara penggunaan, cara penyimpanan dan nomor BPOM serta barcodenya. Oh iya, tercantum juga bahwa PAO dari Acne Serum Scarlett Whitening ini 6 bulan saja.



Acne Serum dari Scarlett Whitening ini adalah serum yang 99,9% Oil-free! Dan dapat mencegah timbulnya jerawat. Acne Serum ini juga mengandung 5 key ingredients yang baik untuk kulit acne-prone (berjerawat) :

💜 Tea Tree Water
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah

💜 Vitamin C
Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

💜 Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

💜 Salicylic Acid
Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

💜 Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap minyak berlebih di wajah

Kalau saya lihat dari key ingredientsnya, memang semuanya adalah ingredients yang bagus untuk kulit acne prone dan menurut saya cukup padat ya, jadi satu produk tapi semua ingredients bagus ada di produk ini.

Karena serum ini mengandung Salicylic Acid, wajib hukumnya menggunakan sunscreen setelahnya! Karena Salicylic Acid ini merupakan chemical exfoliation. Selain itu, karena serum ini mengandung Vitamin C, maka serum ini adalah best match dengan sunscreen! Karena selain berperan menjadi antioksidan, Vitamin C dapat mendukung kinerja sunscreen untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar UV yang dapat memperparah keadaan jerawat kita! (Ayo Scarlett Whitening, rilis sunscreen dong hihihi)

Oh iya, walaupun Scarlett Whitening identik dengan aroma produknya yang aduhai, Acne Serum Scarlett Whitening ini fragrance-free lho! Jadi buat teman-teman yang sensitif dengan wewangian pada skincare, Acne Serum ini cocok untuk kalian.

Kalau nggak ada aromanya, terus baunya apa? Untuk aromanya sendiri, saya yakin ini aroma dari ingredientsnya, sedikit asam, saya sebenarnya kurang suka, namun kalau sudah menyerap di wajah aromanya akan hilang sendiri.

Untuk teksturnya sendiri, sepertina Acne Serum Scarlett Whitening adalah serum dengan tekstur yang watery pertama yang saya coba, benar-benar seperti air teksturnya, tapi tekstur seperti ini sangat cocok dengan acne-prone skin dan juga kulit berminyak, karena mudah sekali menyerap.


Kulit saya adalah tipikal yang sangat acne-prone, benar-benar mudah berjerawat, pakai masker sebentar muncul jerawat, skincare nggak cocok langsung muncul jerawat. Tidak ada hari tanpa jerawat baru. Namun setelah menggunakan Acne Serum dari Scarlett Whitening, saya dan orang sekitar saya menyadari bahwa frekuensi jerawat baru di wajah saya benar-benar menurun.



Jerawat yang baru muncul pun lebih cepat ‘matang’ ketika menggunakan Acne Serum ini. Selain itu saya merasa wajah saya juga tidak kusam, mungkin ini juga efek dari kandungan Salicylic Acid yang pelan-pelan mengeksfoliasi kulit saya sehingga tidak kusam lagi. Saya benar-benar merekomendasikan Acne Serum ini untuk teman-teman yang memiliki masalah kulit berjerawat! 

Setelah menggunakan serum ini selama 2-3 minggu, saya bisa bilang saya puas banget dengan hasilnya, Acne Serum ini harganya juga terjangkau untuk sebuah serum, yakni Rp 75.000/15ml. Satu botol serum ini bisa digunakan untuk 1 bulan dengan pemakaian pagi dan malam hari. Jadi hemat banget! 

Oh iya kalau mau beli produk-produk Scarlett Whitening, teman-teman tinggal klik link ini : https://linktr.ee/scarlett_whitening, nah di link tersebut nanti akan ada banyak pilihan yang bisa dipilih untuk memesan produk Scarlett Whitening! Bisa melalui WhatsApp, LINE, Shopee, dan Shopee Mall, teman-teman bisa memilih opsi yang paling nyaman bagi teman-teman.

---

Nah itu dia review saya setelah 2-3 minggu menggunakan Face Care Scarlett Whitening yang ACNE SERIES! Gimana? Sudah penasaran? Sudah ingin checkout juga? Hehehe

Kalau saya ditanyain apa kekurangan produk ini, untuk Facial Washnya sih menurut saya tidak ada kekurangannya ya, pure cocok-cocokan saja dengan kulit pribadi masing-masing. Namun untuk Serumnya, I really wish they make 30ml or bigger version of this, karena 15 ml kerasa cepat banget habisnya 😂

Teman-teman sudah pernah mencoba Face Care dari Scarlett Whitening belum? Kalau sudah, kalian pakai ACNE SERIES atau BRIGHTLY SERIES? Yuk yuk cerita di kolom komentar! Saya tunggu ceritanya ya!

With Love,

7 comments:

  1. Serumnya aku boros banget pakenya bisa 2 botol sebulan huhu. Makanya udah ngga repurchase lagi tapi emang seampuh itu huhu. FWnya bikin kepo sih mana petalsnya cantik yah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih serumnya mungil mungil ternyata dia powerful banget ya kak! Wajib coba FWnya! Nyaman banget di wajahh

      Delete
  2. Aku pernah pakai yg acne serum itu dan cocok! Efeknya ok sib di jerawatku 😄

    ReplyDelete
  3. aku suka niiih sama aroma facial washnyaa 😍 ga bikin kering di kulit juga. buat serumnya juga aku pernah pake pas lagi break out, jerawat jadi lebih kalem

    ReplyDelete
  4. Wah pas banget, kebetulan sejak pakai masker wajah aku jadi sering jerawatan ini. Aku baru coba serum acne nya aja sih

    ReplyDelete
  5. Aku udah nyobain semuanya, dan so far suka banget, menurutku harganya juga affordale <3 Mudah didapat pula, luv scarlett <3

    ReplyDelete
  6. Aku pernah pakai dua duanya, yang acne series nampol banget buat jerawat! Kalau yang brightly aku ngerasa agak kurang sihh..

    ReplyDelete