Rambut Harum dan Bebas Lepek dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner

Friday, July 29, 2022



Sebagai seseorang yang mengenakan hijab, rambut terasa gerah, lepek, dan tidak bervolume sudah menjadi problem rambut saya sehari-hari. Saya sudah berkali-kali ganti shampoo dan conditioner karena saya frustasi banget problem rambut saya nggak kunjung selesai.


Namun sudah sekitar 2 minggu ini saya rutin menggunakan Shampoo dan Conditioner yang menurut saya membantu banget dalam mengurangi kadar minyak di kulit kepala dan membantu rambut saya jadi lebih bervolume! Shampoo dan Conditioner ini adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner.


Waktu pertamakali mencoba Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini saya merasa excited banget karena saya suka dengan rangkaian Body Care dari Scarlett dan saya bisa bilang kalau I love their Shampoo dan Conditioner Scarlett as much as I love their Body Care!


Star Ingredients: Sea Salt



Sebelum ke review produknya, kita ngomongin salah satu main ingredients Shampoo dan Conditioner dari Scarlett dulu yuk, ingredients ini adalah Sea Salt. Awalnya saya berpikir, kenapa Sea Salt bisa jadi main ingredients dari Shampoo dan Conditioner? Memang apa manfaat dari Sea Salt untuk rambut?


Nggak disangka ternyata manfaatnya banyak untuk rambut dan kulit kepala! Manfaat Sea Salt untuk rambut dan kulit kepala antara lain adalah:


✨ Membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala

✨ Membantu mengurangi ketombe

✨ Membantu pertumbuhan rambut

✨ Membantu membuat rambut lebih bervolume

✨ Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

✨ Mencegah rambut rontok dan bercabang


Wah manfaatnya sounds like magic untuk saya, karena ternyata semua problem kulit kepala dan rambut saya bisa dibantu oleh kandungan Sea Salt! 


Tanpa berlama-lama, kita langsung ke review saya mengenai Shampoo dan Conditioner dari Scarlett yuk!


Packaging


Waktu saya cari-cari di internet, ternyata dahulunya Shampoo dan Conditioner milik Scarlett ini dikemas dalam kemasan jar seperti Body Scrub mereka, namun sekarang Shampoo dan Conditioner dari Scarlett di kemas dalam botol plastik dengan isi 250ml dan dilengkapi dengan tutup fliptop yang cukup kokoh sehingga tidak mudah tumpah.


Saya merasa bentuk botol dari Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini cantik, karena ketika di tata di rak kamar mandi terlihat sangat rapi, apalagi warna dari Shampoo dan Conditionernya gemes banget, yaitu pink dan biru, tambah terlihat cantik!


Semua informasi mengenai produk seperti ingredients, cara pakai, barcode, dan expired date semua tersedia di bagian belakang kemasan botol.

Scent


Pertama kita ngomongin soal wangi dari Shampoo dan Conditioner Scarlett dulu yuk karena memang produk Scarlett itu terkenal banget wanginya enak-enak! Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini memiliki wangi yang berbeda lho, dan saya suka banget dengan wanginya! 

Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, memiliki wangi yang segar dan sepertinya tetap cocok digunakan oleh laki-laki alias wanginya cukup unisex! Wangi dari Shampoo ini merupakan blend dari Magnolia, Ylang-ylang, dan Jasmine!

Sedangkan untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, dia memiliki wangi yang menurut saya lembut dan ada sedikit wangi manisnya yang membuat wanginya feminim banget! Wangi ini ternyata adalah blend dari Evening Primrose (Sedap Malam), Tulip, dan Raspberry.

Bagian favorit saya adalah wangi dari Shampoo dan Conditioner Scarlett ini tetap dapat tercium dari rambut kita walaupun sudah kita bilas, jadi rambut kita bisa wangi sepanjang hari! Bahkan di rambut saya wanginya bisa tahan 2 hari! Magic banget.

How's the Product?


Kita bahas satu-satu ya! Kita mulai dari Shampoonya dulu!

Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo sendiri memiliki tekstur gel cair berwarna biru, saya gemes banget sama warnanya karena memang secantik dan sesegar itu!

Cara menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini mudah banget, cukup tuangkan Shampoo secukupnya di telapak tangan, gunakan untuk memijit kulit kepala dan rambut, lalu bilas hingga bersih!

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini menurut saya mudah berbusa dan mudah diratakan pada rambut, dan waktu diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut, rasanya itu segar banget, apalagi dibarengi dengan wanginya yang segar, wah double combo! 

Setelah dibilas, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini ngasih kesan bersih banget di kulit kepala dan rambut, rasanya semua dosa-dosa saya keangkat semua, bener-bener terasa bersih! Jadi saya bisa bilang kalau Shampoo dan Scarlett ini ampuh banget buat ngebersihin rambut dan kulit kepala.

Sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner punya tekstur yang cukup thick dan berwarna pink. Karena teksturnya yang cukup thick, menurut saya butuh tenaga ekstra untuk mengeluarkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dari kemasan.

Cara menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner sangat mudah! Cukup tuangkan conditioner secukupnya ke telapak tangan, lalu ratakan conditioner pada batang rambut hingga ujung rambut. Jangan lupa diamkan conditioner pada rambut selama beberapa menit, lalu bilas sampai bersih! Setelah dibilas, saya merasa rambut saya jadi super halus dan lembut! Menurut saya kalau teman-teman punya rambut yang kasar, bisa banget coba gunakan conditioner dari Scarlett ini, siapa tahu rambutnya bisa jadi halus lagi!


Setelah menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner selama 2 minggu, yang paling saya notice adalah minyak di kulit kepala dan rambut saya lebih terkontrol, rambut juga lebih bervolume dan halus banget!

Kalau ada yang tanya apakah boleh menggunakan salah satu saja? Jawabannya tentu saja boleh!

Namun menurut saya Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini hasilnya akan maksimal juga digunakan bersama, karena shampoo membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh sedangkan conditionernya hadir untuk membuat rambut tetap lembut walaupun sudah dibersihkan secara menyeluruh!

Oh iya, Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini bisa digunakan oleh usia 13 tahun keatas. Scarlett juga mengklaim kalau Shampoo dan Conditioner ini aman digunakan oleh Ibu Hamil dan Menyusui, namun akan lebih baik jika teman-teman yang sedang hamil/menyusui melakukan konsultasi dengan dokter kandungan dahulu.

---

Bagi kalian yang jadi ingin mencoba Shampoo dan Conditioner dari Scarlett setelah membaca review saya, kalian bisa membelinya dengan harga Rp. 75.000 saja! Kalau dibandingkan dengan shampoo yang biasa dijual di drugstore, Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini memang terasa pricey, tapi menurut saya sebanding dengan efeknya pada rambut dan juga sensorial experiencenya!

Teman-teman bisa klik link berikut untuk membeli Shampoo dan Conditioner dari Scarlett: https://linktr.ee/scarlett_whitening.  Selain Shampoo dan Conditioner, kalian juga bisa membeli produk Scarlett lain yang nggak kalah kecenya lho! 

---

Nah kita sekarang sudah sampai di penghujung review! Semoga teman-teman yang punya permasalahan rambut dan kulit kepala yang sama dengan saya bisa terbantu dengan review ini, siapa tahu Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini bisa jadi bestie rambut kalian!

Dan bagi teman-teman yang sudah mencoba Shampoo dan Conditioner dari Scarlett, silahkan tulis pengalaman kalian di kolom komentar ya! I'd love to know!

Sampai jumpa di blog post selanjutnya ya!


With Love,


*this is a sponsored post, but all opinions are mine

6 comments:

  1. Kemana aja aku?? Baru tau lho kalo scarlett punya shampoo gini. Dan kayaknya menarik buat dicobain 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih produk shampoo dan conditionernya masih belum banyak yang tahuu padahal kualitasnya bagus bangettt!❤️❤️

      Delete
  2. Keren sih ini harga affordable tapi wanginya bida bertahan 2 minggu apalagi pakai hijab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener banget! tapi ralat ya kak, wanginya di aku bertahan 2 hari ya kak bukan 2 minggu hahaha, lama banget 2 minggu 😂😂 ini shampoo recommended banget sih buat yang pingin rambutnya wangii ❤️❤️

      Delete
  3. Waah ini yang bikin rambut jadi lembut yaah, kalo untuk masalah rambut rontok tuh better ga ya setelah pakai shampoo + conditioner inii? 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh kalau untuk rambut rontok belum keliatan sih ngaruh apa nggak di rambutku, tapi buat menghempaskan minyak dan ketombe oke bangett! ❤️

      Delete