Ampoule untuk Kulit Berjerawat: Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule

Sunday, October 31, 2021


Halo Semuanya! Semoga selalu dalam keadaan baik, bahagia, dan sehat selalu ya! Nah tanpa berbasa-basi lagi nih, karena saya excited banget ingin memperkenalkan produk ini ke teman-teman semua, saya akan mereview salah satu produk yang sangat membantu meredakan jerawat di wajah saya! Jadi teman-teman yang punya masalah kulit kemerahan, yuk sini sini sini, mari merapat!


Produk yang akan saya review kali ini adalah produk terbaru dari Zalfa, kalau kalian belum kenalan nih sama Zalfa mungkin bisa baca artikel saya sebelumnya yang mereview produk exfoliation dari Zalfa yang super kece!


Dan nama produk terbaru Zalfa yang nggak kalah kece dengan yang sebelumnya adalah Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule yang rilis pada tanggal 26 Oktober 2021 kemarin. Wah menarik nggak tuh? Saya waktu pertamakali tahu nama produk baru Zalfa langsung sangat excited! Karena di nama produknya sudah tercantum 2 ingredients yang works wonder di kulit saya, yaitu Peptide dan Bakuchiol.


DESCRIPTION

Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule
Price: Rp. 147.000
Size: 20ml
PAO : 6 Months
Where to buy :
Zalfa Official Shopee

 

Saya sudah bertahun-tahun memiliki masalah dengan jerawat di kulit saya, ketika pandemi tiba sayangnya jerawat saya semakin meradang dikarenakan penggunaan masker dalam jangka waktu yang panjang.


Berbagai macam produk sudah pernah saya coba, namun sayangnya jarang sekali yang ada memberikan hasil. Kalaupun ada yang memberikan hasil, eh ada jerawat baru yang muncul, sembuh satu tumbuh satu gitu deh hahaha 😂


Jadi, apakah Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule dapat membantu saya meredakan jerawat di kulit saya?


Packaging



Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule dikemas dalam botol kaca dengan pipet  ukuran 20ml lalu ada packaging sekunder mereka yang berupa kardus. Ukuran 20ml ini menurut saya pas banget, mengingat PAO produk ini hanya 6 bulan, sehingga saya yakin ukuran 20ml ini akan pas banget, apalagi Acne Ampoule ini disarankan hanya digunakan di malam hari karena mengandung Salicylic Acid (BHA)



Pada packaging sekunder mereka terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produk, mulai dari klaim, key ingredientsnya apa saja, cara penggunaan, cara penyimpanan, expired date, sampai ingredients list. Nah mungkin kalau kalian sudah membaca blog post saya mengenai produk Zalfa yang lain, saya pernah mention kalau saya suka dengan packaging sekunder yang informasinya lengkap seperti ini.


So, as usual, Good job Zalfa Natural!


About the Product



Sudah siap membaca dongeng saya mengenai produk ini? Hahaha, jadi, Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule adalah Ampoule jerawat yang mild, main ingredientsnya antara lain ada Bakuchiol, Peptide, Salicylic Acid, Mugwort, Cica, dan juga Green Tea. Zalfa Natural juga mengklaim kalau Ampoule jerawat ini dapat membantu mengurangi inflamasi akibat jerawat, mencerahkan noda gelap/flek hitam, dan memperbaiki tekstur kulit agar menjadi lebih halus.


Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini juga diperkaya dengan Oil Control Power yang bisa membantu menyeimbangkan produksi minyak berlebih di permukaan kulit kita. Dan bagi yang memiliki concern tertentu bisa diketahui kalau Ampoule jerawat ini Paraben free, Alcohol free, Natural Ingredients, No Harsh Chemical, dan juga Halal Formulation! Jadi teman-teman yang muslim nggak perlu khawati ya karena produk dari Zalfa Natural ini muslim-friendly!




Selain main ingredients yang saya sebutkan di atas, ada satu ingredients yang sangat menarik mata saya ketika membaca ingredients list, yaitu:


Tranexamic acid

Efektif mencerahkan flek hitam, bekas jerawat, dan melasma


Selain ada Peptide dan Bakuchiol yang selama ini works wonder di saya, Tranexamic Acid benar-benar jadi ingredients nomor 1 yang membuat saya yakin mencoba Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule. Karena beberapa bulan lalu saya baru saja mempelajari bahwa Tranexamic Acid ini adalah salah satu ingredients yang dapat memudarkan bekas jerawat yang jenisnya adalah PIE (bekas jerawat kemerahan yang disebabkan oleh pelebaran atau kerusakan pembuluh darah saat proses peradangan jerawat terjadi)


Dan trust me, PIE cukup tricky untuk dipudarkan, karena bukti ilmiahnya sendiri masih sedikit. Nah jadi ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa Tranexamic Acid bisa membantu meredakan PIE, namun persentase Tranexamic Acid yang katanya dapat membantu memudarkan PIE itu minimal adalah 5%.


Apakah Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini kandungan Tranexamic Acidnya 5%? Hmm saya sendiri belum tanya ke pihak Zalfa Natural, namun saya rasa tidak sampai 5% karena meningat Tranexamic Acid ada di list ingredients akhir. Namun memang skincare lokal yang mengandung Tranexamic Acid 5% ini sepertinya belum ada. Namun menurut saya, it’s a great thing that Zalfa Natural include it on this Acne Ampoule! Seneng banget rasanya!


How’s the Product?



Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule  ini memiliki tekstur yang… Gimana ya menjelaskannya? Teksturnya itu seperti gel, namun gel yang tidak thick, dan warna ampoule ini lucu! Warnanya biru, birunya kayak biru ke arah mint pastel gitu kalau saya deskripsikan.


Ketika diratakan, Ampoule ini terasa sangat soothing di kulit (tentunya karena banyak sekali kandungan yang bisa mensoothe kulit kita). Dia juga mudah sekali diratakan dan menyerapnya cukup cepat. Finish dari Acne Ampoule ini adalah hydrating.


Untuk wanginya sendiri, nah saya harus mention ini, Zalfa Natural tidak mengklaim bahwa produk ini fragrance-free, namun saya merasa sepertinya produk ini fragrance-free. Selain karena Ampoule ini hampir tidak ada baunya, pada list ingredients juga tidak ada ingredients yang menunjukkan kalau dia adalah wewangian, dan tidak ada essential-oil sama sekali. Jadi, buat kalian yang concern akan masalah wewangian dan essential-oil, Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini cocok untuk kalian!



Seperti anjuran penggunaan, saya menggunakan Acne Ampoule ini setiap malam, namun pada awal pemakaian saya hanya menggunakan Acne Ampoule ini 2 hari sekali, karena Acne Ampoule ini mengandung Salicylic Acid (BHA), walaupun sudah ada klaim bahwa Acne Ampoule ini mild dan juga gentle, saya harus tetap mencobanya perlahan, karena reaksi kulit setiap orang berbeda-beda.


Setelah 3x pemakaian, saya langsung memberanikan diri menggunakannya setiap hari pada malam hari setelah step toner dan essence. Seperti yang saya mention sebelumnya, finish dari Ampoule ini adalah hydrating, jadi Ampoule ini memang hydrating di kulit saya, terkadang saya skip step essence karena menurut saya Acne Ampoule ini sudah cukup hydrating. Namun bagi yang kulitnya super kering, mungkin bisa dicoba dulu ya menurut kalian Acne Ampoule ini cukup hydrating apa tidak, karena kulit saya kebetulan kombinasi-berminyak.




Setelah sekitar 2 minggu lebih menggunakan Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini bisa dilihat dari foto before-after saya ya, jerawat saya jadi lebih calm dan kemerahan di kulit saya juga jadi cukup berkurang!


Wah pas lihat foto before-afternya saya super kaget tapi juga senang, karena wah ternyata Acne Ampoule ini sengaruh itu di kulit saya. Wah senang sekali rasanyaa!


Namun perlu diingat ya teman-teman, Acne Ampoule dari Zalfa Natural bukan satu-satunya produk yang membuat wajah saya keadaannya semakin membaik, basic skincare routine yang digunakan setiap hari secara rutin, menggunakan sunscreen, pola tidur, stress, polusi, cuaca, dan diet juga berpengaruh ke kondisi kulit. Namun saya nggak memungkiri kalau Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule  ini sangat membantu progress healing jerawat dan kemerahan di kulit saya.




Jadi overall, Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule ini benar-benar worth to try! Teksturnya ringan, mudah menyerap, hydrating dan sangat soothing di kulit. Definitely a great produk!


Psst… Saya bahkan akan merepurchasenya dalam waktu dekat karena nggak mau kehabisan Acne Ampoule ini hihihi. 

 

Kekurangan Ampoule ini ada nggak ya?


Hmm, mungkin akan terdengar bias sekali, namun saya merasa belum ada kekurangan pada Ampoule ini, packagingnya bagus, pipet serum bekerja dengan baik, kemasannya pas dengan PAO 6 bulan, mudah dibawa juga karena dia mungil, tidak terlalu besar.


Dan yang paling penting Ampoule ini benar-benar membantu meredakan jerawat meradang di kulit saya, jadi yah, saya belum menemukan kekurangan apapun pada Ampoule ini. Great job Zalfa Natural! Ah produk impian yang akhirnya ada!


Oh iya bagi kalian yang mau mencoba Acne Ampoule ini, kalian bisa membeli Acne Ampoule ini di Shopee Official Zalfa Natural dengan harga Rp 147.000 untuk 20ml! Namun karena sekarang ada promo launching, Acne Ampoule ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 103.200 saja! Go grab it fast! (Promo ini berlaku hingga tanggal 03 November 2021).

 

--

 

Terimakasih untuk Zalfa Natural sudah memberi saya kesempatan untuk mencoba dan mereview Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule, Ampoule Acne yang super kece ini!


Teman-teman gimana nih? Apakah teman-teman tertarik menggunakan Zalfa Probio Herbs Bakuchiol Peptide Acne Ampoule? Setelah baca review ini gimana pendapat kalian tentang Acne Ampoule ini? Yuk cerita di kolom komentar, kita ngobrol Bersama!


With Love,



10 comments:

  1. hasilnya bikin ngiler yah. si zalfa ini kayanya menarik banget yah semua produknya huhu.

    ReplyDelete
  2. Aaaa suka bgt sama warnanya. Resultnya jg bikin terkejut. Sempet liat ini seliweran di feed IG. Jd pengen cobain huhu.

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah coba produk-produknya Zalfa :'), tapi sekarang Zalfa lengkap banget ya dulu ngetopnya toner sama cream nya. Iya kayaknya TXA nya di bawah 1% karena gak ditulisin di kemasannya. Liat progress-nya jadi pgn coba tapi aku lagi naro curiga ke Lactobacilus dan Greentea, cuma kalau mereka persentasenya di bawah 1% so far aman-aman aja harusnya

    ReplyDelete
  4. first impressionku liat ampoule ini: ingredientsnya cakep-cakeep. dan aku suka sama progressnyaa :D

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang aku masih pakai ini dan ngaruh banget buat bekas jerawat.

    ReplyDelete
  6. Teksturnya cantikkk banget, mana menarik banget ingredientsnya, ditambah efeknya yang keliatan, patut buat dikepoin ni produk :)

    ReplyDelete
  7. Tumbenan bakuchiol usung warna biru di kemasannya! Biasanya ungu hihi

    ReplyDelete
  8. worth to try nih buat ku yang akhir akhir ini sering muncul jerawat.. ngeliat ingredientsnya juga kayaknya kulitku bakal suka :D

    ReplyDelete
  9. Jerawatnya jauh berkurang yah. Aku jg suka skincare yg ada probiotik dan peptidenya. Bikin kulit makin sehat

    ReplyDelete
  10. Waaaahh ingredients mantul ada disini semuaa... Aku baru tau ini ada SA dan bakuchiol nyaa... 😍

    ReplyDelete