SOCIAL MEDIA

Monday, December 26, 2016

My 2016 Top 15 Favorite Playlist


Tahun 2016 akan segera berakhir, dan saya akan berbagi lagu apa saja sih yang sering banget saya dengerin selama tahun 2016 ini. Soalnya tahun ini banyak banget lagu tjakep yang rilis. Saya senang, dan bahagia. Hohohoho~

Dan jujur saja, waktu membuat 15 Top Playlist ini, saya merasa dilema, merasa kesulitan, galaw, soalnya lagu favoit saya di 2016 ini banyak, dan baaaaaanyak! Hihihihi.


Mari kita mulai listnya!

15. Jessica - Dear Diary


Love at first hear, yang menjadi daya tarik utama lagu ini ke saya adalah feel suasana kafe yang diberikan. Entah kenapa, tiap denger lagu ini berasa ada di kafe aja hahaha, padahal ya saya lagi di angkot. Jessica's voice is extremely beautiful for this kind of music. I just simply love it.


14. Taeyeon - 11:11




First of all, angka favorit saya adalah 8 dan 11. Dan judulnya sudah sangat membuat saya tertarik untuk mendengarkannya. Tetapi ada satu fakta yang nggak bisa disangkal : Saya penggemar Taeyeon! Dan seperti biasanya, lagu Taeyeon tidak pernah mengecewakan saya. Akustik yang ada di lagu ini sangat menenangkan, dan liriknya... You know lah... Saya penggemar lagu yang liriknya agak sedih begimana gitu...

The wind is as cold as the edge of your heart 
When I open the window, you blow in 
When this time passes 
Will this break up be over? 
Will I forget you?


13. Kim Sejeong - Flower Path



She's my favorite contestant at Produce 101, dan saya bersyukur Ia bisa debut di I.O.I dan Gugudan, dan lebih bersyukurnya lagi dia mendapatkan kesempatan debut solo! As usual, dia punya pesona yang aneh dalam suaranya, yang terkadang bikin saya emosional ngedengerin suaranya, tergantung lagu yang dia nyanyiin juga sih hehehe. Lagu 'Flower Way' ini kalau dibaca translate Inggrisnya, lagu ini bercerita mengenai perjuangan seorang Ibu. Aduhaaai, pas ngedengerin lagu sambil baca translate Inggrisnya langsung nangis bombay.


12. Crush - Don't Forget (Feat. Taeyeon)



Crush's voice + Taeyeon's voice = eargasm. What else? And, the music video scenes is so beautiful.


11. Far East Movement - Don't Speak (Feat. Tiffany & King Chain)


Kakak saya yang maksa saya mendengarkan lagu ini, dia bilang karena yang nyanyi anggota SNSD. Sebenarnya, saya sering lihat lagu ini seliweran di homepage YouTube saya, tapi saya belum tertarik mendengarkan (karena ketika itu lagi demen lihat video memasak hahaha) akhirnya pas disuruh si abang ngedengerin, ya saya dengerin. Pertama, saya suka beat dari lagu ini, dan suaranya Tiffany nge blend dengan indahnya sama beat musiknya. Dan, scene pas ada dancer bawa kipas itu absolutely beautiful bingit!


10. San E & Raina - Sugar and Me



You know I'm loving you... Suara Raina pas lirik tersebut indaaah banget ya ampun. Lagu ini cocok banget di dengerin waktu lagi perjalanan atau lagi pas santai sendiri, hihihi. Doyeon juga cantik banget di music video nya!


09. Jessica - Fly (Feat. Fabolous)



I'm so excited when the teaser of this song released. Nungguin lagu ini resmi rilis itu rasanya lebih menyiksa daripada pas nungguin angkot yang lagi ngetem. Dan ketika rilis, kayaknya selama seminggu dengerin lagu ini terus hahaha. I'm so happy for Jessica. Lirik dari lagu juga seakan-akan Jessica memberi semangat para fansnya yang mendengarkan lagunya. Musiknya juga membuat saya ingin segera pergi travelling.


08. Taeyeon - Starlight (Feat. DEAN)



Sekali lagi, DEAN's voice + Taeyeon's voice = eargasm. Aduh abang DEAN ganteng banget di music videonya (salah fokus).


07. Zico - I am You, You are Me



Lagu ini nggak sengaja keputer gara-gara salah klik di YouTube. Dan kini saya bangga dengan kecerobohan saya yang salah klik video tersebut, karena gara-gara kecerobohan saya yang satu itu saya dipertemukan sama lagu yang indah banget. Beat nya nagih banget, Zico juga kalo nyanyi itu santai begimana gitu, dan mbak-mbak yang jadi model di music videonya cakep amat, saya naksir (?).

Girl slap me once, in the last few days 
Something happened to me
I deleted my ex’s number 
I only ever listened to hip hop 
Now I’ve turned acoustic


06. Eddy Kim - Sweet Kiss Like Coffee (Feat. Lee Sung Kyung)


Saya sempat nggak nyangka bahwa lagu favorit saya dari S#arp di remake! Bener-bener shock berat pas liat teasernya... Dan remake nya nggak kalah cakep sama versi aslinya. Eddy Kim sukses merubah genre R&B dari lagu aslinya menjadi askutik yang menenangkan, terlebih lagi, featuring Lee Sung Kyung! Aktris favorit sayaaaa! You must listen it, temen saya waktu saya rekomendasikan lagu ini dia suka~

Dan, ini versi asli dari lagu ini :



05. Kim Jonghyun - She is



My dinosaur is back with another fabulous song! Bermula dari saya sebagai fangirl lawasnya SHINEE, saya jadi mengikuti setiap aktivitas solo para member nya. Sejak Jonghyun merilis album solo pertamanya, I instantly became a fan of him (Sorry Onew...). Dia menulis hampir seluruh lirik pada lagu-lagu di albumnya. Dulu, saya demen banget sama lagunya yang Deja Boo, sekarang di album barunya demen banget sama title track nya She Is ini. Music Video nya... Sepertinya SM Ent. lagi demen bikin Music Video yang aesthetic gitu ya hahaha.


04. Heize - Shut Up and Groove (Feat. DEAN)


Mendengarkan lagu ini karena penasaran sama Heize, salah satu kontestan Unpretty Rapstar. Dan saya nggak menyesalinya. Cikal bakal saya ngefans sama abang DEAN juga berawal dari lagu ini hahahaha.

03. Eric Nam - Good For You



Waktu ngedengerin lagu ini langsung terbayang seorang laki-laki yang mengucap janjinya kepada seorang perempuan, bahwa dia adalah seorang yang baik untuknya. Pertama dengerin versi bahasa Koreanya jadi belum tau artinya, pas ngedengerin versi Internasional (Bahasa Inggris) langsung mau nangis aja rasanya.

I’m your sun that’ll shine through the rain 
And I’ll be your coffee that gets you through your day

Melalui lagu ini saya ngerasa kayak ada yang menyemangati saya, seakan-akan ketika pulang nanti, si 'segelas kopi' akan menyambut saya dan menghapus rasa lelah saya. Hahaha, cheesy I know, tapi justru itulah yang membuat saya sangat jatuh cinta pada lagu Eric Nam yang satu ini. Saking cintanya, tiap ada tugas yang harus masukin lagu, saya masukin lagu ini ahaaay!

02. MAMAMOO - Decalcommanie




MAMAMOO is coming back for you~~

SLAY MY QUEENS SLAAAAY. Kira-kira begitulah komentar pertama saya waktu lagu MAMAMOO yang Decalcommanie rilis. MAMAMOO udah menjadi my ultimate bias on Kpop since 2014, dan mereka belum pernah mengecewakan saya disetiap comeback mereka. The song itself is totally my style. Their powerful vocals made me fall in love with them more and moooree! Moonbyul's rap is awesome too.


01. Jay Park - All I Wanna Do (Feat. Hoody, Loco)



Dan, posisi pertama diraih oleh Jay Park! Yaaay~ Saya pertama ngedengerin lagu ini itu di salah satu dance practice dari member of upcoming girlgroup SEEART.


Begitu dance practice durasi 1 menit itu selesai saya tonton, saya langsung menelusuri kolom komentar, nyari-nyari siapa tau ada orang kayak saya, yang tanya apa judul lagu yang dipakai buat dance practice, hahaha~ Karena lagunya itu... It's just totally my style. Tanpa disadari juga, saya ngedengerin setiap ada kesempatan. Seperti obat yang ada dosisnya, lagu ini juga begitu ke saya, kalau sehari aja nggak dengerin, pasti agak gimana gitu, hehehehe. Lagu ini rilis dalam 2 bahasa, Korea dan Inggris, tapi saya lebih suka versi Koreanya, kenapa? Selain featuring Hoody, lirik dalam Bahasa Korea lebih 'bersih', hahahaha.



Baiklah, itulah 15 top playlist saya di 2016. Tahun 2016 boleh jadi memberikan saya segudang kesedihan, tapi dia juga menghadirkan ribuan kebahagian dan segudang lagu yang tjakep, saking banyaknya sampai bingung memilih top 15. Hihihihi.

Sampai jumpa di Top Playlist versi 2017 ya! Hihihihi~

Post a Comment