SOCIAL MEDIA

Monday, March 26, 2018

Review : BIOAQUA Smooth Muscle Flawless Air Cushion Blusher (02 Peach Pink)


Halo semuanya! Ciao Bella! Jadi kali ini saya akan mereview salah satu produk dari Bioaqua, yakni Bioaqua Smooth Muscle Flawless Air Cushion Blusher. Wuh, namanya panjang ya hihihi, biar singkat kita sebut aja cushion blusher ya! Nah, bagi yang belum tahu, Bioaqua adalah produk skincare dan juga kosmetik dari China, bagaimana ya performa kosmetik asal negeri panda ini?

Range produk Bioaqua ini banyak banget, dan setahu saya mereka ini sering banget mengeluarkan produk yang konsep dan desain packagingnya mirip dengan produk skincare dan kosmetik Korea Selatan yang sedang booming.

DESCRIPTION 
BIOAQUA Smooth Muscle Flawless Air Cushion Blusher
02 Peach Pink
Price: Rp 30.000 - Rp. 65.000 
Size: 12 gr
Where to buy :
@giaracare or marketplace of your choice
(Tokopedia, Bukalapak, Shopee, etc)

Saya sebenarnya awalnya nggak begitu tertarik dengan Bioaqua. Tapi, Blush berbentuk cushion milik Bioaqua  ini menarik minat saya, karena blush berbentuk cushion pastinya sangat mudah digunakan. Dan cushion blush dari Bioaqua ini sangat affordable, saya membelinya di @giaracare hanya dengan harga Rp. 60.000. Namun, apabila kalian memiliki budget lebih, kalian bisa juga mencoba cushion blush milik Aritaum atau Tony Moly yang dibanderol dengan harga Rp. 100.000+.

Tapi dengan budget saya yang sekarang, saya memutuskan untuk mencoba cushion blush dari Bioaqua terlebih dahulu untuk menuntaskan rasa penasaran. Nah daripada banyak cing-cang-cong, saya mulai ya reviewnya!

PACKAGING


Untuk produk cushion blush dengan harga Rp. 60.000, packagingnya benar-benar cantik, nggak terlihat seperti produk harga Rp. 60.000. Box dari cushion blush ini di dominasi oleh warna pink dengan efek hologram yang bikin packagingnya punya efek berkilau-kilau gitu. Gemeees saya lihatnya!


Untuk tulisan di boxnya sendiri, saya nggak bisa berharap banyak karena didominasi tulisan China yang saya tidak tahu itu artinya apa hihihi. Memang ada Bahasa Inggrisnya juga, namun sorry to say, the English is so terrible, saya bahkan nggak bisa mengartikan tulisan Berbahasa Inggris yang ada di box. So, Bioaqua, I really hope you fix the English words. Karena sayang banget box nya sudah cantik sekali namun tulisan Bahasa Inggrisnya nggak jelas. Sayang banget.

Setiap memiliki kosmetik atau skincare, hal pertama yang saya perhatikan adalah ingredients dari kosmetik atau skincare tersebut, namun Bioaqua sekali lagi membuat saya kecewa, karena ingredientsnya menggunakan Bahasa China, and I can't find the English version of the ingredients on internet. Seandainya menggunakan Bahasa Inggris pasti lebih cakep dah.


Dibagian bawah kardus, ada angka seperti menunjukkan tanggal. Dan saya asumsikan yang bagian bawah adalah tanggal kadaluarsa. Dan mungkin itu saja yang bisa saya bahas dari boxnya, mengingat mayoritas diisi dengan tulisan China, dan tulisan Bahasa Inggrisnya saya nggak bisa menerjemahkan artinya, jadi, yuk kita bahas packaging produknya!


Bagian atas packaging cushion di dominasi warna putih dengan tulisan Bioaqua Air Cushion Blusher. Packagingnya cukup mungil namun masih terkesan bulky untuk saya, menurut saya bulkynya hampir sama dengan packaging Skinfood Buckwheat Loose Powder. Jadi, cushion blush ini untuk saya kurang travel-friendly.


Pada bagian bawah kemasan cushion blush, terdapat sticker yang menunjukkan shade dari cushion blush kita. Dan kalau dilihat-lihat, ada tulisan emboss bertuliskan 'push', jadi isi cushion blush bisa dilepas dari case-nya. Saya sebenarnya ingin mencoba melepas isi cushion blush, namun karena lem perekatnya cukup kuat, mungkin akan saya coba kalau sudah habis saja hihihi.


Waktu dibuka, di bagian dalam dari cushion blush ini didominasi warna pink, bagi yang menyukai warna pink seperti saya pasti bakal suka banget sama cushion ini hihihi. Dan terdapat pula puff dengan warna senada, dan puffnya menurut saya cukup lembut, puffnya juga mungil sekali, namun mengingat fungsi puff ini hanya untuk mengaplikasikan blush di daerah pipi, puff ini ukurannya masuk akal. Saya gemes sama puffnya!

Banyak yang bilang kalau packaging cushion blush ini agak ringkih, tapi menurut saya cukup kokoh kok. Mungkin karena ini cushion pertama saya, dan saya nggak pernah megang dan memakai cushion laim ya hihihi. Tapi beneran kok, kalau dibawa untuk travelling, ini cukup kokoh.

Oh iya, cushion blush ini juga dilengkapi dengan kaca lho!


Dan ada segel di bagian busa berisi blushnya, meyakinkan konsumen bahwa produk yang mereka beli masih baru dan belum pernah dipakai. Segelnya juga mudah dibuka.

How's The Product?

Cushion blush milik saya ini shadenya adalah 02 Peach Pink. Kenapa saya pilih warna itu? Karena saya merasa 2 shade lainnya pucat dan lebih cocok digunakan orang yang kulitnya lebih putih dari saya. Dan kebetulan, @giaracare waktu itu hanya ready shade tersebut, jodoh banget deh hihi.


Ini dia penampakan dari isi cushion. Kita tekan dengan pelan saja isi dari cushion sudah keluar, dan keluarnya cukup banyak. Dan blushnya wangi lho, wanginya enak dan enggak terlalu mengganggu. Wanginya kayak parfum, tapi wanginya soft sekali jadi enggak akan mengganggu. Tapi untuk yang kulitnya sensitif terhadap wewangian, this product is not for you.


Tekstur dari blushnya sendiri ternyata lebih cair dari yang saya perkirakan, saya kira teksturnya akan seperti krim, namun ternyata lebih cair dari krim dan sedikit ada rasa berminyaknya. Walaupun teksturnya cukup cair tapi blush ini pigmented, jadi pakai sedikit saja sudah keluar warnanya.

Tangan saya kebetulan lebih gelap dari wajah saya karena kemarin-kemarin main diluar rumah lupa pakai sunscreen untuk badan. Namun warnanya masih bisa keluar dengan cantik dan menurut saya nggak norak juga warnanya. Tapi harus pintar-pintar mengaplikasikannya, soalnya kalau kebanyakan akan terlihat sangat mencolok warna pinknya. Saya juga iseng nih, sehabis saya men-swatch blush ini di tangan saya, saya mencoba membasahi tangan saya menggunakan air mengalir, dan warna dari blush ini masih tetap ada di tangan saya, kecuali sehabis dibasahi kita gosok-gosok, baru hilang deh.

---

Menurut saya ini produk yang cukup bagus dengan harga Rp. 60.000. Pigmented, mudah digunakan dan di baurkan, warnanya juga cantik, dan kemasannya juga bagus. Produk ini memang wangi, namun wanginya nggak mengganggu jadi menurut saya tidak apa-apa, namun sekali lagi, untuk kalian yang kulitnya sensitif terhadap wewangian, this product is not for you.

Kekurangan? Tidak ada list ingredients dalam Bahasa Inggris, walaupun di kulit saya tidak menimbulkan efek yang aneh-aneh ketika menggunakan cushion blush ini, tapi tetap saja saya agak kecewa dengan list ingredientsnya yang berbahasa China.

Apakah saya akan me-repurchase produk ini lagi? Mungkin, karena saya masih ingin mencoba blush lainnya. Tapi untuk kalian mencari cushion blush dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau, BIOAQUA Smooth Muscle Flawless Air Cushion Blusher bisa jadi pilihan!

Blush merk apa dan shade apa yang suka kalian gunakan? Please comment down below, I'd love to know!


With Love,
Ghassani Gita Nirwanawati


*this is NOT a sponsored post 
  I bought this from my friend with my own money and I try to help her to promote her shop!
*all pictures in this post is taken by me. If you want to use it, please don't remove the watermark.

6 comments :

  1. aduhhh another racun cushion, cakep banget warna blushernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cantik ya warnanya mbak <3 ayo dicoba mbak, harganya terjangkau banget lho :D

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  2. aku baru dengar brand ini mbak, tapi lucu ya blush on dalam bentuk cushion gini :)

    www.dajourneys.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Bioaqua masih jarang banget yang nge-review, jadi mungkin karena itulah banyak yang nggak tahu sama brand ini :D lucu ya mbak, imut-imut gitu bentuknya ^^

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  3. Warnanya cantik dan harganya terjangkau banget ya, ahh jadi pengen coba juga

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak warnanya juga natural, cocok dipakai sehari-hari juga ^^ yuk dicoba mbak :D

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete