SOCIAL MEDIA

Thursday, May 24, 2018

Review : Mineral Botanica Highlight and Contour Stick (Latte Caramel)


Halo semuanya! Hari ini saya mau me-review salah satu produk dari Mineral Botanica. Bagi yang belum tahu, Mineral Botanica ini brand lokal lho, dan range produk Mineral Botanica ini sudah banyak banget, mulai dari skincare hingga make up. Tapi dari semua produk Mineral Botanica yang ada, saya akan me-review Mineral Botanica Highlight and Contour Stick.

Jadi beberapa waktu yang lalu team Yukcoba.in memberi saya kesempatan untuk mencoba salah satu produk milik Mineral Botanica yakni Mineral Botanica Highlight and Contour Stick. Nah, Mineral Botanica Highlight and Contour Stick ini adalah produk highlight dan contour pertama saya lho!


DESCRIPTION 
Mineral Botanica Highlight and Contour Stick
Latte Caramel
Price: Rp 69.500
Size: 2,2 gr
Where to buy :
Personal Care Shop, Marketplace or online shop of your choice 
(Tokopedia, Shopee, Bukalapak, etc)

Selama ini kalau saya beli yang namanya eyeshadow saya selalu mengusahakan eyeshadow tersebut warnanya bisa dipakai di daerah wajah lainnya. Jadi semacam eyeshadow dengan warna multifungsi. Biasanya nih cari yang ada warna krem glitter yang warna bisa dipakai buat highlighter, warna coklat matte untuk contouring, dan ada warna pink untuk blush on. Hihihi hemat buuuk~

So that's why saya sangat excited waktu paket dari team Yukcoba.in datang ke rumah!

Jadi, Mineral Botanica mengklaim bahwa Highlight and Contour mereka adalah Highlight and Contour berbentuk stick pertama di Indonesia (sumber). Formulasinya juga diklaim creamy sehingga mudah dibaurkan, dan memberikan hasil akhir yang matte dan juga natural sehingga kita tidak terlihat seperti menggunakan Highlight and Contour. Mineral Botanica juga menyarankan pengguna Highlight and Contour Stick mereka untuk menggunakan oval brush milik mereka untuk memaksimalkan hasil akhir.

Namun karena saya nggak punya oval brush, jadi saya akan mencoba menggunakan Highlight and Contour Stick dari Mineral Botanica ini menggunakan jari-jari saya. Yuk, kita mulai reviewnya!

PACKAGING


Packagingnya sangat ringkas, bentuknya mengingatkan saya dengan lip color berbentuk crayon, namun Mineral Botanica Highlight and Contour Stick ini memiliki dua sisi, satu sisi untuk produk highlight, sisi lainnya untuk produk contournya, dan isi masing-masing highlight dan contour adalah 2,2 gr. 

Warna hitam mendominasi packaging dari Mineral Botanica Highlight and Contour Stick. Dan dibagian tengah packaging terdapat label produk yang berisi informasi mengenai produk Mineral Botanica Highlight and Contour Stick. Dan di label ini juga ada informasi expired date dari produk.

Dan ada pula klaim mengenai produk ini pada label, yakni blendable, waterproof, matte finish, dan perfect cover.


Di sisi lain juga terdapat ingredients lengkap dari Mineral Botanica Highlight and Contour Stick, dan juga ada beberapa simbol yang menyatakan bahwa produk Mineral Botanica Highlight and Contour Stick ini recycle, dan not tested on animal! Wah sebagai penyanyang binatang saya seneng banget produk lokal mulai mempertimbangkan mengenai tested on animal or not. Mineral Botanica, good job!

Oh iya, PAO (period after opened) dari Highlight and Contour Stick ini adalah 24 bulan. Jadi apabila sudah 24 bulan, sebaiknya tidak digunakan lagi ya.


Dan di bagian tutup highlight/contour yang terbuat dari plastik bening, terdapat barcode produk serta keterangan shade produk. Team Yukcoba.in mengirimkan saya shade Latte Caramel yang cocok dengan kulit yang cenderung gelap (dark and tan skin).

Dan karena bentuknya yang ringkas, ini menjadi must have item untuk saya karena mudah dibawa kemana-mana, di meja rias pun dia nggak menuh-menuhin tempat.

Oh iya, apabila kalian menerima Mineral Botanica Highlight and Contour Stick dalam keadaan baru, packagingnya akan dilapisi plastik yang menandakan bahwa produk belum pernah dibuka.



HOW'S THE PRODUCT?




Warna dari highlight dan contournya sangat cocok di kulit orang Indonesia, tak terkecuali saya. Dan menurut website Mineral Botanica, Highlight and Contour Stick ini mengandung vitamin E, dan tidak mengandung fragrance!


Saya selalu mengaplikasikan contour di bagian hidung agar hidung saya sedikit menonjol (alias agak terlihat mancung), di bagian tulang pipi agar wajah saya terlihat agak tirus. Untuk highlighternya sendiri saya biasanya hanya meng-highlighter hidung saya saja untuk ngasih kesan berkilau, namun karena saya waktu itu habis begadang hebat, saya nyoba menggunakan highlighter di daerah tulang alis dan di kantung mata 😂 tapi ya pastinya highlighternya nggak membantu sama sekali menutupi kantung mata saya 😂😂

Klaim dari Mineral Botanica yang menyebutkan bahwa Highlight and Contour Stick ini creamy itu sangat benar! Selain creamy, Highlight and Contour Stick ini juga sangat pigmented, sekali ulas saja sudah keluar banget warnanya, dan karena bentuknya yang menyerupai crayon, pengaplikasiannya juga mudah, tinggal coret-coret di bagian wajah yang diinginkan saja.

Dan Highlight and Contour Stick dari Mineral Botanica ini sangat mudah di blend dengan jari, saya yang pemula saja tidak merasa kesulitan menggunakan produk ini. Cinta mati deh jadinya sama produk ini 😍

Oh iya, saya sempat swatch Highlight and Contour Stick ini di tangan saya, dan hasil swatchnya tidak hilang-hilang walaupun sudah saya cuci dengan air sambil digosok-gosok cukup kencang, baru hilang ketika saya bersihkan menggunakan sabun mandi huehehehehe. Jadi klaim waterproofnya juga benar!


Mineral Botanica Highlight and Contour Stick ini benar-benar saya rekomendasikan untuk kalian yang mencari produk Highlight and Contour yang bagus dan terjangkau harganya, produk ini juga cocok untuk pemula lho, soalnya saya juga pemula dalam hal make up hihihi :)

Repurchase? Yes. I'll definitely repurchase again. Mudah diblend, pigmented, no animal testing, dan juga waterproof! I love this product so much!

Apakah kalian memiliki produk Highlight and Contour favorit kalian? Comment down below I'd love to know! 💙

With Love,


6 comments :

  1. Waa disamping harganya murah,warna nya jg keluar yah.aku punya yg merk M***b***yn.tp warna nya gak keluar,hikss

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sekarang produk make up lokal kualitasnya semakin bagus, nggak kalah sama kualitas make up dari luar negeri :D

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ya ^^

      Delete
  2. Hai kk..salam kenal sebelumnya.. wah review yg menarik kak..ak juga pakai bronzer dan highlight dari mica ini kak..cuma di aku highlight nya jurang terang..hehe..

    Oiya kak..kalau ada waktu boleh lah singgah di blog aku..siapa tau ada ulasan yg vermanfaat buat kk..itung2 tuker ilmu kak..hehehe.. jangan sungkan juga buat bagi2 sharingnya ya kk..makasiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warna highlightnya memang kurang bling-bling gitu yaa hihihi, bisa diakalin dengan ditimpa sama eyeshadow putih yang ada glitternya tipis tipis~ XD
      Waah, baik, saya akan berkunjung ^^

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ya mbak :D

      Delete
  3. wah mbak aku tu dapet giveaway barang ini, dan bingung makenya, haha syukurlah bertemu dengan blog-mu ini. nice info mbak.. trims ilmunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Have fun using this product ya! Hihihi, alhamdulillah kalau bermanfaat, aku ikut senang! <3

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ya ^^

      Delete