SOCIAL MEDIA

Sunday, June 17, 2018

Kulit Tampak Lebih Cerah dengan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream


Akhir-akhir ini banyak sekali ya produk yang merilis produk powder cream. Beberapa waktu yang lalu Team Yukcoba.in memilih saya menjadi salah satu reviewer produk powder cream dari brand Fair & Lovely! Pasti sudah tidak asing bukan dengan brand Fair & Lovely? Fair & Lovely sendiri merupakan salah satu brand dibawah naungan Unilever yang awalnya berasal dari Mumbai, karena dibawah naungan Unilever, sudah pasti produknya aman dan berkualitas ya. 😃


DESCRIPTION 
Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream
Price: Rp 19.900 (20 gr), 46.000 (40 gr)
Size: 20 gr & 40 gr
Where to buy :
Indomaret/Alfamart, Personal Care Shop,
Marketplace of your choice 
(Tokopedia, Shopee, Bukalapak, etc)
Website: https://www.unilever.co.id/brands/our-brands/fair-and-lovely.html


Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream merupakan salah satu produk powder cream yang ada. Powder cream sendiri merupakan salah satu jenis moisturizer yang memberikan hasil finish yang 'powdery' yang dimana menggunakan powder cream saja kulit kita sudah terlihat mulus seperti menggunakan bedak.


Menjadi seorang mahasiswi dengan kegiatan yang cukup banyak, dan selalu menggunakan angkutan umum kemanapun saya pergi, saya pastinya sering terpapar sinar matahari yang terik dan juga polusi yang dapat membuat wajah saya kusam. Dengan keadaan wajah yang kusam karena sinar matahari yang terik dan polusi, saya terkadang jadi malas touch up karena dirasa merepotkan. Jadi, Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini menjadi penyelamat saya untuk tetap tampil fresh dengan cara yang mudah dan praktis!


Dan apakah cream ini cocok di wajah saya yang sedang berjerawat dan juga berminyak di daerah T-Zone (kulit kombinasi)?

Sebelum masuk ke bagian itu, kita bahas packagingnya dulu ya!

PACKAGING


Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dikemas dengan kemasan berbentuk tube dan tersedia dalam 2 ukuran yang berbeda yakni kemasan berukuran 20gr dan 40gr. Kemasan tube dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini diklaim aman dari tekanan dan kebocoran lho, jadi aman deh dibawa kemana-mana. Dengan kemasannya yang cukup mungil (20gr dan 40gr), Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream dapat kita bawa kemana-mana dengan mudah tanpa memakan banyak tempat, benar-benar travel friendly. Walaupun kemasannya tergolong mungil, untuk kemasan tube berukuran 20gr bisa habis dalam waktu sekitar 1 bulan, dan yang 40gr mungkin bisa sampai 2 bulan baru habis. Hemat!


Tutup kemasan tube dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini berbentuk ulir untuk yang berukuran 20gr, saya seneng banget kemasan ulir begini, dan untuk yang berukuran 40gr tutupnya berbentuk fliptop, sebenarnya kalau berbentuk flip-top saya takut patah tutupnya, karena saya kalau membuka apapun pasti dengan kekuatan penuh, tapi tutup dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini cukup kokoh.

Oh iya, kemasannya pun di dominasi warna pink dan pastinya ada ciri khas kemasan Fair & Lovely, yakni ada gambar mbak-mbak di kemasannya. Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream ini ada kemasan boxnya juga, namun kemasan tube dan boxnya memiliki desain yang hampir sama, dan sama-sama didominasi warna pink. Dan menurut saya kemasannya bagus dan memiliki ciri khas.


Informasi di masing-masing tube ataupun box cukup lengkap, ada klaim produk, cara pakai, ingredients, dan juga di produksi dimana. Untuk expired date dari produknya ada dibagian atas kemasan tube atau di bagian bawah box.


Eh ada yang unik lho di kemasan box Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream. Kalau kalian masih menerima cream ini dalam keadaan box masih tersegel plastik, kalian akan menemukan stiker yang bertuliskan "Sentuh di sini, rasakan kelembutan seperti memakan bedak", jadi kalau stiker itu kalian sentuh, rasanya haluuus banget. Dan cream ini diklaim memang dapat membuat wajah halus seperti itu. Benarkah?

HOW'S THE PRODUCT?


Dari segi Ingredients, cream ini mengandung niacinamide yang terkenal dapat mencerahkan kulit. Cream ini mengandung paraben dan alkohol, namun sepertinya kita tak perlu khawatir karena kandungan paraben dan alkohol pada skincare yang dijual di pasaran pasti sudah sesuai dengan aturan yang ada, dan kalau sesuai aturan, inshaallah aman digunakan.

Karena berbentuk cream, ketika saya mengeluarkannya dari tube, sangat mudah diatur saya mau mengeluarkan seberapa, karena creamnya tidak runny, creamnya sendiri berwarna putih, cukup kental namun mudah dibaurkan di wajah. Oh iya, soal di baurkan di wajah, saya merasakan sensasi dingin ketika menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream, dan creamnya itu wangiiii banget, saya pribadi menyukai wanginya! Tapi walaupun wangi, nggak terlalu mengganggu kok.

Saya menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream setelah toner, dan bisa saya bilang saya jatuh cinta pada pemakaian pertama, karena klaim dari Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream memang ada!


Mencerahkan kulit seperti memakai bedak? Yes!
Membuat wajah halus seperti memakai bedak? Yes!
Membuat wajah terlihat bebas minyak? Yes!

Namun untuk klaim lainnya yang membuat wajah tampak cerah dalam 14 jam belum bisa saya buktikan, karena saya selalu membasuh wajah saya ketika wudhu, sehingga cream ini saya gunakan tidak sampai 14 jam. Dan untuk klaim mengontrol minyak sepanjang hari, saya bisa mengatakan klaim tersebut tidak berlaku pada saya, karena saya memang wajahnya berminyak (terutama di daerah T-Zone) sehingga setelah 3 jam pemakaian wajah saya terlihat berkilau di daerah jidat dan hidung.

Selama pemakaian selama 1 minggu, di hari ke-3 keluar beberapa jerawat purging, namun setelah itu jerawat mulai kempes dan sudah tidak ada. Seneng banget bisa cocok sama Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream! Dan Ibu saya juga bilang wajah saya sudah lebih cerah dari biasanya.

Kekurangan produk? Tidak ada keterangan bahwa produk ini mengandung tabir surya. Jadi apabila kalian menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream jangan lupa menggunakan tabir surya ya!

Baca juga : Review : Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

Repurchase? Mungkin. Saya sangat menyukai tekstur creamnya yang sangat ringan di wajah, namun saya sedikit kecewa dengan tidak adanya perlindungan dari sinar UV pada produk ini, dan ketika produk ini saya timpa dengan sunscreen, rasanya kurang nyaman di wajah, mungkin karena ada kandungan powdernya ya?

Tapi overall ini adalah produk yang bagus dan sangat terjangkau, krim ini bisa mencerahkan wajah dan semua klaim dari produk juga sesuai dengan peforma produk, kalian juga dapat dengan mudah membelinya di minimarket terdekat!

Apakah kalian pernah menggunakan Fair & Lovely 2 in 1 Powder Cream? Comment down below, I'd love to know!

With Love,

Post a Comment