Organic Supply Co French Green Clay, Masker yang Acne-Prone Skin Friendly

Tuesday, November 24, 2020


Selama ini clay mask yang saya temui selalu sudah berbentuk pasta yang tinggal oles-oles ke wajah, nah kali ini saya ingin mereview clay mask yang masih berbentuk bubuk! Dan clay mask ini 100% pure clay! Lebih asyiknya lagi, clay mask ini produk lokal asli Indonesia! Produk clay mask ini adalah Organic Supply Co French Green Clay.


DESCRIPTION 
Organic Supply Co French Green Clay
Price: Rp. 120.000
Size: 160 gr
Where to buy :
Organic Supply Co's Shopee, Tokopedia, Website, and Sociolla


Konon katanya, tak kenal maka tak sayang, nah kita kenalan dulu yuk sama Organic Supply Co! Mereka adalah salah satu brand lokal asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2015, mereka ini ada karena banyaknya demand aromatherapy dengan kualitas bagus namun dengan harga yang masuk akal. Nah sejak 2015 itu, Organic Supply Co menjadi online retail company pertama di Indonesia yang menyediakan semua bahan organik untuk DIY healthbeauty dan produk rumah tangga.

Organic Supply Co ini menyediakan produk organik seperti essential oils, carrier oils, herbs, hydrosols, bahan tambahan untuk produk kecantikan, waxbutters, dan lain-lain. 

Nah itu dia sedikit tentang Organic Supply Co. Sudah kenalan sama brandnya, sekarang kembali fokus ke saya ya... Hey! Jangan noleh-noleh!

Packaging


Packagingnya simpel dan straight to the pointPackagingnya berbentuk jar yang terbuat dari plastik, plastiknya cukup kokoh. Dan dibagian tutupnya ada stiker berwarna hijau dengan keterangan nama produknya. Dan setahu saya, beda varian clay mask, warna stiker di bagian tutup ini akan berbeda juga (warna maskernya juga berbeda kok, hihihi). Jadi kalau kita punya lebih dari satu varian clay mask dari Organic Supply Co akan mudah membedakan variannya.


Ngomong-ngomong soal stiker yang ada di bagian atas tutup kemasan, stiker ini juga berguna sebagai segel, jadi kalau stiker ini sobek dibagian antara tutup dan badan packaging, berarti masker ini sudah pernah dibuka dan sebaliknya. Segel yang sederhana seperti ini udah bikin saya happy banget, karena pada dasarnya saya itu suka kalau saya itu diyakinkan kalau produk yang saya terima belum pernah dibuka sama orang lain, love! πŸ’—


Di bagian packaging juga ada informasi tentang produk ini, seperti keterangan kalau clay mask ini 100% pure, clay mask ini cocoknya untuk kulit apa, keterangan singkat produk, dan suggested use clay mask ini.


Di bagian bawah packaging ada bar code produk dan expired date. Tapi label expired datenya sedikit mengecewakan, karena expired date di packaging punya saya itu sudah pudar banget, hampir nggak kelihatan, tapi untungnya saya masih bisa lihat expired datenya, yaitu Nov 2021. Hope Organic Supply Co will improve this part!


Nah kalau packaging maskernya kita buka, akan ada pembatas tipis dari plastik, ini membantu agar ketika membuka kemasannya bubuk maskernya nggak terbang kemana-mana.

How's the Product?


French Green Clay ini dipercaya punya banyak manfaat ke tubuh kita secara internal (jika dikonsumsi) dan eksternal (jika diaplikasikan ke kulit kita). Tapi! Riset ilmiah mengenai manfaat French Green Clay ini masih sangat jarang, jadi kebanyakan manfaat mengenai French Green Clay berasal dari kepercayaan yang sudah lama ada.

Nah, beberapa manfaat dari French Green Clay untuk kulit adalah :

  • Membersihkan kotoran dan minyak di pori-pori
  • Mengencangkan pori-pori
  • Mengexfoliate sel kulit mati di wajah
  • Meredakan jerawat

Untuk French Green Clay dari Organic Supply Co ini bubuk maskernya berwarna hijau pucat, dan tekstur bubuknya halus, namun ada sedikit tiny bits yang agak kasar (jadi masker ini bisa jadi scrub juga!) Ingredients dari clay mask ini cuma satu, yaitu 100% pure French Green Clay. Nah berdasarkan penjelasan dari Organic Supply Co, masker ini cocok banget untuk oily dan acne-prone skin, namun mereka juga menyatakan bahwa mereka tidak merekomendasikan masker ini untuk orang yang kulitnya sensitif. Jadi teman-teman yang kulitnya sensitif, masker ini tidak direkomendasikan untuk kalian.

Karena ingredientsnya yang murni 100% French Green Clay, ada info yang menyarankan untuk tidak memakai alat yang berbahan metal ketika menggunakan clay mask ini, kalau saya sendiri menggunakan wadah dari plastik serta spatula masker yang terbuat dari plastik juga ketika menggunakan clay mask dari Organic Supply Co.


Saya suka mencampurkan bubuk French Green Clay saya dengan hydrating toner atau dengan aloe vera gel karena terasa adem banget hihihi πŸ˜† Tapi pakai air biasa saja sebenarnya sudah sangat cukup. Saya nggak ada takaran khusus ketika menggunakan French Green Clay dari Organic Supply Co ini. Biasanya saya kira-kira aja semuanya. Yaaa... Kayak ibu-ibu kalau lagi masak, semua pakai perasaan aja takarannya πŸ˜‚

Tekstur masker ini ketika sudah dilarutkan dengan cairan akan terasa lembut namun ada tiny bits yang kasar. Tapi saya suka dengan teksturnya karena mudah dibaurkan di wajah.


Waktu di aplikasikan ke wajah, sebenarnya nggak ada sensasi dingin atau apapun, tapi! kalau saya mencampur clay mask ini dengan aloe vera gel ataupun hydrating toner, baru ada sensasi sejuknya, jadi semuanya tergantung cairan yang kita gunakan ketika mencampur clay mask ini.

Pada pemakaian pertama clay mask ini, saya merasa ada sensasi gatal di wajah, tapi sensasi gatal itu cuma muncul di awal banget, lama-lama rasa gatal itu hilang. Di pemakaian kedua dan seterusnya rasa gatal itu udah nggak ada lagi.

My favorite part about this mask is, waktu proses clay mask ini mengering di wajah, sensasi mengeringnya itu wajah kita serasa dipijat. Proses mengering yang serasa dipijat ini sepertinya membuat sirkulasi darah di wajah menjadi lancar. Dan.... Ternyata memang ada beberapa artikel yang menyatakan bahwa French Green Clay meningkatkan sirkulasi darah di wajah kita, jadi wajah kita bisa terlihat lebih sehat (dan saya baru nyadar juga di kemasan jarnya juga dijelaskan kalau masker ini bisa membuat sirkulasi darah di wajah jadi lancar!) πŸ’š

Another favorite part adalah, clay mask ini gampang banget dibilas! Jadi saya nggak perlu menggosok-gosok heboh, cukup di beri air, usap-usap pelan, maskernya akan luntur sendiri. Tapi setelah menggunakan masker ini saya tetap memastikan kalau residunya sudah bersih menggunakan toner yang bisa membersihkan sisa-sisa noda di wajah dengan kapas.


Setelah menggunakan masker ini secara rutin 2 kali seminggu, saya ngerasa wajah saya terasa lebih bersih dan sehat. Dan kalau saya pakai masker ini ketika di wajah saya lagi banyak jerawat aktif, jerawatnya akan lebih cepat mengeringTerkadang kalau kondisi kulit saya lagi berminyak lebih dari biasanya, saya pada malam harinya langsung pakai masker ini, dan voila! Minyak di wajah saya jadi terasa lebih terkontrol lagi.

Selama menggunakan masker ini, alhamdulillah kulit saya nggak menunjukkan reaksi negatif, kulit saya malah terlihat lebih sehat πŸ’š tapi karena masker ini adalah masker clay, disarankan untuk tidak digunakan setiap hari ya! Tipe kulit saya kombinasi dan acne-prone, jadi saya menggunakan masker ini 2 - 3 kali dalam satu minggu 

Untuk yang memiliki tipe dry skin tapi ingin menggunakan French Green Clay dari Organic Supply Co, disarankan menggunakannya hanya 1 kali dalam seminggu, paling banyak 2 kali ya, karena clay mask bersifat menarik (atau menyerap?) minyak dari kulit kita, jadi nggak bagus juga kalau digunakan setiap hari.

Kalau ditanyain apakah masker ini worth it? Iya, ini worth it sekali untuk dicoba! Saya beli Organic Supply Co French Green Clay ini di Sociolla. Dan masker ini isinya banyak, 160gr, percayalah itu banyak banget! Saya kayaknya harus merancang strategi untuk menghabiskan masker ini sebelum expired date datang menghampiri πŸ˜‚

Kalau kalian bagaimana? Apakah kalian memiliki clay mask andalan kalian? Atau kalian menggunakan French Green Clay dari Organic Supply Co juga? Comment down below, I'd love to read your thoughts!


With Love,


*all the opinions about the product are my honest thoughts
*all pictures in this post is taken by me. Ask me for permission and don't remove the watermark if you want to use it

2 comments:

  1. Kalau ada kemasan lebih kecil enak ya mba. Biar gak susah menghabiskannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak Hayu! Mungkin dibikin jadi 2 jenis packaging ya, yg full sama yang mini hihihii. Tapi kalau kemasan gede gini enak bisa sharing-sharing ke teman-teman ^^

      Delete

Copyright © GITATOFU - Beauty and Daily Journal. Blog Design by SkyandStars.co