Me Time di Rumah dengan Scarlett Whitening

Saturday, March 6, 2021



Halo teman-teman! Semenjak saya selalu di rumah saja, saya mulai rajin menggunakan skincare dan body care. Kalau soal skincare, saya sudah sering banget cerita saya lagi pakai skincare apa saja, nah kalau body care sepertinya saya belum pernah cerita ya?

Jadi kali ini saya mau cerita soal body care yang sudah 2 minggu ini saya gunakan secara rutin, body care yang saya gunakan ini adalah body care dari Scarlett Whitening. Siapa sih yang nggak tahu Scarlett Whitening? Brand yang satu ini terkenal banget, teman saya pakai, saudara pakai, sampai mertuanya saudara saya juga pakai lho! Dan lebih menyenangkannya lagi, Scarlett Whitening ini produk lokal lho! Bangga banget rasanya!


Highlight Ingredients


Nah, saya menggunakan satu rangkaian body care Scarlett Whitening yang terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Ketiga produk body care dari Scarlett Whitening ini punya highlight ingredients yang sama, yakni Glutathione dan Vitamin E.

Sebelum lanjut ke review, mari kita bahas Glutathione dulu ya, jadi Glutathione adalah kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein), yakni cysteine, glycine, dan glutamine. Tiga komponen asam pada Glutathione ini sudah diproduksi oleh tubuh kita secara alami lho. Glutathione ini sering disebut sebagai master anti-oxidant karena Glutathione ini dapat meregenerasi diri sendiri setelah menangkal radikal bebas. 

Pada awalnya Glutathione ini hanya dikonsumsi untuk memperkuat imun tubuh, namun seiring berjalannya waktu, seseorang menyadari kulitnya semakin tampak cerah setelah mengkonsumsi Glutathione secara rutin, sejak saat itu Glutathione ini digunakan pada skincare dan body care juga. Glutathione sendiri punya beberapa manfaat untuk kulit, yaitu mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin, sehingga Glutathione ini membuat kulit terlihat lebih cerah.

Selain membuat kulit terlihat lebih cerah, Glutathione ini juga meningkatkan kelambapan dan elastisitas kulit, menangkal radikal bebas (of course! Master-antioxidant!), dan membuat kulit lebih kuat serta sehat.

Untuk Vitamin E sendiri, pastinya banyak yang sudah tahu Vitamin E ini banyak banget benefitnya buat kulit kita. Salah satunya dia mencegah penuaan dini, menyamarkan bekas luka dan membuat kulit tampak sehat.

Setelah bahas highlight Ingredientsnya, kita langsung ke reviewnya yuk!

Packaging

Produk-produk Scarlett Whitening ini menurut saya packagingnya sangat straight-forward, mereka benar-benar mengemas setiap produk dengan packaging yang sesuai dengan tiap produk.


Body Scrub dari Scarlett Whitening dikemas dalam kemasan berbentuk jar dengan isi sebanyak 250ml. Selain itu, ada segel yang terbuat dari aluminium foil yang melindungi isi produknya. Dan saya suka sekali dengan produk yang disegel seperti ini, karena benar-benar meyakinkan saya kalau produk yang saya terima adalah produk baru yang belum pernah digunakan orang lain.


Lalu lanjut ke Brightening Shower Scrub dari Scarlett Whitening, produknya dikemas dalam kemasan botol dengan tutup flip-top dan isi 300ml. Bagi saya kemasannya ukurannya pas banget, dan kalau misalnya saya sedang travelling lalu membawa Brightening Shower Scrub, menurut saya nggak akan terasa terlalu bulky


Untuk Body Lotion mereka yang super hits ini dikemas dalam botol yang sebenarnya secara bentuk dan ukuran hampir sama dengan botol dari Brightening Shower Scrub, namun yang membuat saya suka dengan kemasan Body Lotion dari Scarlett Whitening ini adalah mereka menggunakan pump! Saya pribadi suka dengan Body Lotion yang menggunakan pump, karena lebih praktis rasanya, tinggal pencet-pencet, udah deh.


Nah uniknya nih, pump dari Body Lotion Scarlett Whitening disertai dengan semacam penjepit di bagian leher pumpnya, nah penjepit ini berguna banget kalau semisal kita ingin membawa body lotion ini ketika berpergian, jadi kita tidak perlu khawatir pumpnya akan terpencet lalu produknya keluar kemana-mana.

Kalau ingin yang lebih praktis, pump dari Body Lotion Scarlett Whitening ini juga disertai fitur lock-unlock, jadi kita tinggal memutar pumpnya lalu nanti akan terasa ‘klek’ gitu, nah pump sudah ter-lock! Jadi bagi bunda-bunda yang punya anak kecil, bisa menggunakan penjepit di bagian leher pump atau menggunakan fitur lock-unlock agar si kecil nggak mainan sama body lotion kesayangan bunda.


Dan untuk expired date pada semua kemasan body care Scarlett Whitening, bisa dilihat dibagian badan kemasan ya, jadi kalian tidak perlu nyari-nyari expired datenya dibawah kemasan, semua ada di bagian badan kemasan.

How's the Product?

Aroma

Yang pertamakali saya sukai dari body care Scarlett Whitening ini adalah wanginya! Wanginya enak dan awet banget! Saya terkadang merasa saya nggak perlu lagi pakai parfum, karena menggunakan body care dari Scarlett Whitening saja, saya merasa wangi banget!

Karena saya benar-benar suka dengan wangi dari body care Scarlett Whitening, saya akan mencoba menjelaskan wanginya dengan bahasa saya :

💗 Scarlett Whitening Body Scrub ‘Romansa’

Menurut saya, wangi floral sangat mendominasi Body Scrub ini, namun ada sedikit aroma fruity yang lama-lama tercium. Aromanya sangat cocok untuk me-time, karena baunya cukup soft dan memberikan efek menenangkan di saya.

😍 Scarlett Whitening ‘Pomegrante’ Brightening Shower Scrub

Wanginya benar-benar manis untuk saya, manis namun segar. Selain itu wanginya juga awet, kadang-kadang sehabis mandi, kamar mandi di rumah masih ada hint wangi Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini!

💓 Scarlett Whitening ‘Freshy’ Fragrance Brightening Body Lotion 

Banyak sekali orang-orang yang bilang bahwa wanginya mirip dengan Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne, namun saya ingin minta maaf karena saya sebelumnya tidak pernah mencium aroma dari Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne, tapi saya bisa bilang varian Freshy ini wanginya fruity, namun ada sedikit hint floral di saat yang bersamaan, wanginya terasa segar dan benar-benar masuk ke dalam kategori wewangian yang saya sukai!

Tekstur dan How it Works on Me

(Urutan dari atas : Shower Scrub - Body Lotion - Body Scrub)

Untuk Body Scrub ‘Romansa’ teksturnya terlihat padat dan thick, sejujurnya saya belum pernah menggunakan body scrub dengan tekstur yang padat dan thick seperti Body Scrub dari Scarlett Whitening, jadi sempat takut apakah akan sakit ketika dipakai untuk scrub badan, tapi ternyata tidak sakit sama sekali! Butiran body scrubnya halus, jadi tidak sakit ketika digunakan.

Scrub dari Scarlett Whitening ini juga menurut saya efektif banget buat mengangkat sel kulit mati. Untuk pemakaiannya saya selalu menggunakan body scrub ini pada badan saya yang masih kering, setelah diratakan dan digosok-gosok pelan, body scrub ini saya diamkan sekitar 1-2 menit, baru dibilas. Saya menggunakan scrub ini sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

Selanjutnya ‘Pomegrante’ Brightening Shower Scrub, teksturnya ini terlihat CANTIK BANGET! Teksturnya ini gel cair berwarna ungu, namun uniknya ada bulir-bulir scrub yang berwarna merah dan biru, dan bulir-bulirnya ini bikin teksturnya terlihat unik, saya betah banget ngelihat tekstur dari ‘Pomegrante’ Brightening Shower Scrub ini.

Bulir-bulir tadi adalah scrub yang dapat membantu kita membersihkan tubuh dengan maksimal. Oh iya, Shower Scrub dari Scarlett Whitening menurut saya dia berbusanya nggak heboh, saya pakai shower puff dan busa yang dihasilkan ada, namun tidak heboh dan ketika dibilas dia tetap memberikan efek moisturizing ke kulit kita, nggak keset begitu, dan saya suka dengan sabun yang seperti ini, karena kalau suatu sabun memberikan efek keset, hal itu malah bikin kulit badan saya cenderung kering dan ketarik. Saya menggunakan Shower Scrub dari Scarlett Whitening ini setiap hari, 2x sehari pada pagi dan sore hari.

Yang terakhir adalah tekstur dari ‘Freshy’ Fragrance Brightening Body Lotion, teksturnya menurut saya creamy dan berwarna agak peach pucat. Dia mudah banget diratakan ke kulit, mudah menyerap dan wanginya awet banget. Saya selalu pakai ‘Freshy’ Fragrance Brightening Body Lotion ini setiap setelah mandi dan terkadang di waktu tertentu saya iseng-iseng aja pakai body lotion ini biar kulit saya tetap wangi! Untuk kedua tangan biasanya saya pakai 2 pump, untuk kaki pun juga 2 pump. Body Lotion dari Scarlett Whitening ini memberi sedikit efek tone up ke kulit saya, efek tone up nya tidak heboh, menurut saya tone upnya terlihat sangat alami.

Saya sempat share di Instagram Story saya mengenai Body Lotion ini, dan ada beberapa teman saya yang merespon dan bilang ke saya kalau body lotion ini kurang lembab di kulit mereka yang sangat kering. Kalau saya pribadi, saya tidak ada masalah tentang performa kelembabannya karena kulit badan saya tidak kering. 

Tapi saya punya tips untuk teman-teman yang suka banget dengan Body Lotion dari Scarlett Whitening namun merasa body lotion ini kurang melembabkan.

Kalian bisa menambahkan 1-2 tetes body oil favorit kalian pada setiap 2 pump Body Lotion dari Scarlett Whitening. Saya pernah mencoba dan hasilnya lebih lembab, efek tone up tetap ada dan spesialnya adalah dia jadi bikin kulit ada sedikit  glow effect dari body oilnya. Sudah wangi, tone up, lembab, glowing lagi! Silahkan dicoba ya teman-teman! 😊

Before - After


Saya sudah menggunakan body care dari Scarlett Whitening ini selama 2 minggu, lalu apakah kulit saya tambah cerah setelah memakai Scarlett Whitening? Saya bisa bilang iya, tambah cerah! Kulit saya sudah tidak sekusam biasanya lagi 😊 Namun cerahnya ini samar sekali, mungkin kalau saya pakai secara rutin lebih lama lagi akan lebih terlihat ya 😊 Tapi saya maklumi kalau efek mencerahkan kulitnya pelan-pelan seperti ini, karena Scarlett Whitening ini adalah produk yang menggunakan bahan-bahan aman, sudah BPOM Registered dan Not Tested on Animals.

Nah untuk efek tone up yang ceritakan sebelumnya, bisa dilihat pada foto diatas, itu adalah before-after penggunaan Body Care Scarlett Whitening. Terlihat lebih cerah ya setelah menggunakan? Dan terlihat natural sekali tone upnya 😊 Sudah kulit semakin cerah, pas pakai Body Lotion Scarlett Whitening ada tone up nya, double cerahnya!

Beli Dimana ya?

Kalau teman-teman ingin mencoba rangkaian Body Care dari Scarlett Whitening, teman-teman bisa banget membeli produk ini melalui :

  • WhatsApp Scarlett Whitening (087700163000)
  • LINE Scarlett Whitening (@scarlett_whitening)
  • DM Instagram @scarlett_whitening
  • Shopee Official Scarlett Whitening (Scarlett_Whitening)

Nah teman-teman bisa pesan melalui platform yang paling nyaman untuk teman-teman, karena Scarlett Whitening memberi banyak pilihan untuk teman-teman! 😊

Oh iya, untuk harga dari produknya sendiri, seluruh produk Scarlett Whitening dibanderol dengan harga Rp. 75.000/pcs. Namun Scarlett Whitening juga punya paket hemat berisi 5 item yang bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 300.000 saja lho! Lebih hemat kan? Selain itu kalau teman-teman membeli paket hemat berisi 5 item ini, paket teman-teman akan di kemas dalam box exclusive yang cantik dan juga mendapatkan free gift!

---

Kalau saya ditanyain dari ketiga produk yang saya review diatas, saya paling suka yang mana? Saya nggak bisa jawab, karena semuanya saya suka, gimana dong? Tapi kalau benar-benar disuruh milih, saya paling suka dengan Shower Scrub! Wanginya enak, bulir-bulirnya lucu , bener-bener bikin rajin mandi! 

Lalu apakah ada kekurangan produk Body Care Scarlett Whitening yang sudah saya pakai ini? Mungkin cuma satu ya kekurangannya… Saya pingin banget Shower Scrub ada kemasan lebih besarnya! Hihihihi, kalau perlu ada kemasan refillnya juga, saya sayang banget sama Shower Scrub dari Scarlett Whitening!

Nah itu dia teman-teman review saya tentang rangkaian Body Care Scarlett Whitening. Kira-kira teman-teman tertarik buat nyoba yang mana nih? 😊 Mau coba Body Scrub? Shower Scrub? Body Lotion? Atau malah ketiga-tiganya? 

Teman-teman sudah pernah mencoba produk Scarlett Whitening belum? Kalau sudah, cerita-cerita yuk di kolom komentar tentang pengalaman kalian menggunakan produk Scarlett Whitening! Saya tunggu ya ceritanya 😊



With Love,


*sumber penjelasan Ingredients Glutathione : https://journal.sociolla.com/beauty/manfaat-glutathione-untuk-kulit/

28 comments:

  1. Body care terfavorit so far. Paling suka sama shower scrub-nya ga terlalu lebay lembabnya tp masih dapet feelnya hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak! Shower scrubnya mantab ya :") jatuh cinta banget sama shower scrubnya Scarlett Whitening!

      Delete
  2. yuhuuuu penasaran sama si body lotion freshy 😙

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo di checkout faraaah >.< baunya seger banget bikin semangat!

      Delete
  3. Super detail review-nya 😻
    Sampe sekarang belum pernah cobain si Scarlett ini padahal booming

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi aku juga baru 2021 ini nyobain kak kikii >.< kukira sekedar ngehype aja, ternyata produk2nya kece! :D

      Delete
  4. Akkk reviewannya lengkap bangetts thanks for info dan yep Gluthatione juga andalanku buat lightening :'). Kece porgressnya :) jadi mau cobcoba juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 kak Githa! :D aku baru pertamakali pakai produk yang star ingredientsnya Gluthatione, selama ini fokus ke Niacinamide buat urusan mencerahkan hihihi, bakal eksplor produk2 yang ada gluthatione habis ini! Ayo cobain kak Githa! worth to try banget produk-produknya Scarlett Whitening ini :D

      Delete
  5. Sabunnya ini enak, wanginya aku suka bisa bikin rajin mandi, haha. Lumayan tahan lama juga baunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Kak Daisy! Sabunnya Scarlett Whitening bener-bener bikin rajin mandi XD

      Delete
  6. AAAA makin pengen karena hampir semua orang suka sama shower scrubnya kak. kalo ada promo gede saatnya angkut kali ya 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAJIB BANGET ANGKUT San! Moga2 segera ada promo gede >.< shower scrubnya bikin rajin mandi banget!

      Delete
  7. Aku juga lagi pake ini,keliatan afternya di kamu baguuus😍 aku paling seneng sama body scrubnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kira bakal putih pucat tapi jatuhnya jadi alami bangettt tone upnya :D wah suka body scrubnya, memang relaxing dan efektif banget ya mengangkat sel kulit mati ^^

      Delete
  8. Body lotion Freshy favoritkuu! Wanginya seger banget sih. Body scrubnya juga enak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa banget Hani! Freshy masih jadi favoritku dari semua varian body lotionnya Scarlett Whitening ;___; cinta banget sama freshy! Iya body scrubnya efektif banget ya angkat sel kulit mati dan aromanya itu relaxing sekaliiii~~

      Delete
  9. Naksir bgt seh yang freshy, pengen tau semirip apa sih dia sama jo malone english pear? Karena aku suka bgt sama wanginya si jo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang hijau itu Fantasia ya?? Belum pernah ngecium aromanya jo malone english pear :( tapi freshy ini menurutku enaaak banget aromanya :D

      Delete
  10. Lengkap sekali reviewnya. Scarlett ini body care sejuta umat ya, iklannya dimana mana. Body scrubnya nih pengen cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi iya kak! Semua orang disekitarku itu kayaknya udah pernah coba Scarlett Whitening XD Ayo cobain kak! Ampuh angkat sel kulit mati dan aromanya juaraaa <3

      Delete
  11. 3 produk yang wanginya aku suka bangeett! terlebih body scrubnya yg wanginya menenangkan :D shower scrubku dah abis mbaa hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama! Shower Scrubku juga udah habis duluan XD efek Scarlett Whitening nih, rajin mandi XD

      Delete
  12. Dari tiga produk diatas aku paling demen sama Freshy. Wanginya enak banget. Formulanya lebih kece dari dua body lotion sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah si Freshy ini beda sendiri ya formulanya? Jadi pingin tau varian body lotion yang lain gimana formulanya >.<

      Delete
  13. Pengen coba body lotionnya yang Freshy, katanya wanginya lebih enak dari yang Charming. Mau beli tapi body lotion di rumah masih banyak. Kudu habisin dulu baru beli lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut aku dua-duanya sama-sama enak! Tapi untuk aku pribadi Charming itu baunya kenceng bangettt, Freshy lebih soft :) Hayoo semangat ngabisin body lotion di rumah! :D

      Delete
  14. Fix mau beli body washnya habis sabun di rumah habis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cuuus mbak wiji! :D dijamin pakai shower scrubnya Scarlett Whitening, jadi lebih rajin mandi! XD

      Delete