Pampering Myself with Scarlett Body Scrub and Brightening Shower Scrub Charming Series

Saturday, February 11, 2023



Setiap harinya, banyak kejadian yang terjadi di hidup kita, mulai dari yang bikin senang, kaget, sedih, sampai yang bikin marah. Nah, setelah melewati hari yang panjang, kita pastinya pingin dong memanjakan diri ketika akhir hari tiba. Kalau saya sih pasti pingin memanjakan diri biar hari saya ditutup dengan kegiatan favorit saya!


Mandi dengan air hangat adalah salah satu kegiatan akhir hari favorit saya! Karena ketika mandi saya merasa semua masalah saya pada hari itu ikut luntur bersama air yang mengalir, nah ketika mandi, saya sangat menyukai produk yang memiliki aroma super enak, karena ketika mandi saya suka memilih produk yang memberi saya sensorial experience terbaik!


Nah produk yang memberikan saya sensorial experience terbaik ketika mandi dan sudah saya gunakan beberapa tahun belakangan ini adalah Scarlett Body Scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub! Dan saat ini saya sedang menggunakan yang varian Charming Series 💜


Scarlett Charming Series


Mungkin diantara temen-temen ada yang bertanya-tanya "Charming Series? Scarlett punya series apa aja? Terus perbedaannya apa?". Oke mari kita bahas!


Seperti yang teman-teman tahu, produk body care dari Scarlett sudah makin banyak, sekarang ada 5! Yaitu Body Serum, Body Cream, Body Lotion, Shower Scrub, dan Body Scrub. Nah ada 3 varian aroma dari Scarlett yang sudah lengkap tersedia di semua body carenya Scarlett, yaitu aroma Jolly, Happy, dan juga yang sekarang saya gunakan, yaitu Charming! (Semoga soon aroma-aroma lainnya juga lengkap tersedia di semua jenis body care Scarlett 💜)


Bagi yang penasaran wanginya Charming series ini gimana sih? Kalau di hidung saya aroma Charming ini punya aroma floral. Wanginya sangat feminim, dan kalau dari pihak Scarlett sendiri, mereka menyantumkan kalau Charming ini punya notes Cedar Wood, Floral Jasmine, dan Saffron.


Saya sendiri biasanya lebih menyukai wewangian yang fruity, tapi suprisingly saya suka banget sama wangi dari series Charming ini, bikin saya merasa sangat feminim gitu 💜


Oh iya series Charming ini punya warna signature juga lho! Warnanya ungu, nah bagi yang suka warna ungu dan suka dengan wangi floral you must try this Charming Series from Scarlett.


Nah, selesai bahas wanginya, mari kita bahas Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett — produk favorit saya untuk memanjakan diri setelah melewati hari yang melelahkan!


Scarlett Body Scrub Charming



Biasanya waktu lagi pampering night time, saya suka mengawalinya dengan menggunakan body scrub, nah sebenarnya banyak nih perdebatan, ada yang bilang body scrub itu harusnya digunakan setelah menggunakan shower scrub, tapi ada juga yang bilang juga lebih baik menggunakan body scrub ketika kulit masih kering. Hmm saya tim yang mana ya?


Nah saya adalah tim yang menggunakan body scrub waktu kulit masih kering, kenapa? Lebih ke kebiasaan saja sih, saya dari dulu sudah diajari oleh Ibu saya untuk menggunakan body scrub ketika kulit masih kering. Namun saya sebenarnya sudah pernah mencoba dua metode tersebut, menurut saya keduanya sama-sama efektifnya kok! Kembali ke preferensi pribadi aja hehehe 😝



Body Scrub dari Scarlett ini menurut saya ampuh banget untuk mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, dan juga mencerahkan kulit. Karena body scrub ini memiliki 2 hero ingredients yang bagus banget! Hero ingredientsnya yaitu:


⭐️ Glutathione

Ini sepertinya benar-benar hero ingredients body carenya Scarlett ya, semua body care Scarlett mengandung kandungan yang satu ini, Glutathione berguna untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, dia juga dapat menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Glutathione juga mengandung antioksidan lho! Sehingga dapat membantu kulit lebih sehat, halus, dan lembut ✨


⭐️ Vitamin E

Vitamin E ini adalah salah satu kandungan yang legend banget, Vitamin E sendiri dapat merawat kekencangan kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit!


Namun saya juga ingin membahas salah satu ingredients underrated yang ada di Body Scrub ini, yaitu Glycerin, the oldie but goldie ingredients! Karena glycerin juga secara alami ada di kulit kita. Kandungan glycerin ini membuat Body Scrub dari Scarlett ini tidak bikin kulit terasa kering setelah digunakan, jadi buat yang kulitnya kering, kalian bisa banget menggunakan body scrub dari Scarlett ini tanpa takut kulit tambah kering!



Tekstur dari Body Scrub ini sendiri creamy dan agak thick, dan ada sedikit hint warna ungu. Body scrub ini cukup mudah diratakan di kulit, karena 'kan ada body scrub yang teksturnya sangat thick hingga cukup sulit untuk diratakan di kulit, body scrub Scarlett sangat mudah diratakan, saya suka sama teksturnya! Bulir-bulir scrubnya juga cukup lembut dan tidak sakit dikulit, jadi masih efektif untuk mengeksfoliasi kulit badan kita ✨


Scarlett Charming Brightening Shower Scrub



Setelah menggunakan Body Scrub, saya lanjut menggunakan Scarlett Shower Scrub! Shower Scrub sendiri merupakan salah satu produk favorit saya dari Scarlett, karena lembut banget di kulit badan saya yang cenderung kering ini.


Shower Scrub sendiri punya beberapa hero ingredients yang bikin dia bisa melembutkan kulit kita lho! Diantaranya:


⭐️ Glutathione

Sama dengan Body Scrub, Shower Scrub juga mengandung Glutathione yang berguna untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, menjaga kelembapan, dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu, Glutathione juga mengandung antioksidan ✨


⭐️ Vitamin E

Sama lagi dengan Body Scrub! Vitamin E pada Shower Scrub berguna ini untuk merawat kekencangan kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit!


⭐️ Hydrolyzed Collagen

Nah ini adalah kandungan yang tidak tersedia di Body Scrub tapi ada di Shower Scrub! Hydrolized Collagen ini dapat merawat kekencangan kulit, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, serta dapat mencegah kerusakan pada kulit!


Oh iya, sama seperti Body Scrub, Shower Scrub dari Scarlett ini juga mengandung Glycerin yang membuat Shower Scrub dari Scarlett ini tidak terasa kering di kulit kita bahkan setelah dibilas!


Lalu, mungkin ada yang berpikir "Habis menggunakan Body Scrub, lalu lanjut ke Shower Scrub berarti 2 kali eksfoliasi dong?" Nah menurut saya sih Shower Scrub ini memang juga dapat membantu mengeksfoliasi kulit, namun eksfoliasinya sangat gentle dan juga setelah dibilas, Shower Scrub bikin kulit saya lembut, lembab dan kenyal! Jadi aman banget digunakan setelah Body Scrub.



Ngomongin soal teksturnya, Shower Scrub ini memiliki tekstur gel yang cair berwarna ungu, lalu ada bulir-bulir berwarna merah dan biru yang membuat tampilan tekstur Shower Scrub jadi super cantik!


Shower Scrub ini memiliki busa yang lembut dan setelah dibilas nggak bikin kulit terasa kering ketarik, sebaliknya kulit jadi lembab, lembut, dan kenyal!


Final Thoughts



Saya merasa, hampir semua skincare yang saya gunakan tidak memiliki kandungan fragrance di dalamnya, it's a good thing karena memang ada orang tidak bisa menggunakan produk yang mengandung fragrance, namun terkadang saya jadi rindu dengan sensorial experience menggunakan skincare yang memiliki aroma wangi.


Dan produk body care dari Scarlett ini benar-benar jadi oase untuk saya yang rindu menggunakan sesuatu yang wangi! Aromanya benar-benar juara, bahkan setelah saya membilas Body Scrub dan Shower Scrub dari badan saya, aromanya masih nempel lho 😆 Biar wanginya tambah awet, bisa banget dilanjut menggunakan Body Cream, Body Serum, ataupun Body Lotion Charming Series dari Scarlett!



Tadi kita 'kan juga sudah membahas kalau Body Scrub dan Shower Scrub dari Scarlett ini mengandung Glutathione yang dapat mencerahkan kulit, nah saya merasa semenjak rutin menggunakan Body Scrub dan Shower Scrub dari Scarlett ini kulit saya jadi jarang kusam bahkan ketika saya sedang malas menggunakan body lotion, kulit saya tetap terlihat cerah. Oh iya Body Scrub dan Shower Scrub dari Scarlett ini juga ngasih efek tone up ke kulit kita setelah pemakaian 💜


Buat teman-teman yang kulitnya kering, saya sangat merekomendasikan Body Scrub dan Body Shower dari Scarlett ini, karena nggak bikin kering sama sekali, justru memberi kelembaban pada kulit dan bonus kulit jadi tidak tampak kusam!


---


If you're curious about Body Scrub and Shower Scrub Charming Series from Scarlett and wanted to try it, kalian bisa membeli kedua produk ini dengan mengakses link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening. Kalian bisa memilih berbagai macam platform yang cocok dengan kalian untuk membeli produk Scarlett!



Oh iya, kalian juga bisa mengecek keaslian produk Scarlett yang kalian beli dengan mengakses https://verify.scarlettwhitening.com/. Disana kalian bisa memasukkan serial kode yang ada pada produk Scarlett yang sudah kalian terima ✨


---


Hmm... Menggunakan Body Scrub dan Shower Scrub dari varian Charming Series, membuat saya ingin mencoba Body Lotion, Body Serum, dan Body Cream dari Charming Series juga nih 👀 Bahas juga nggak ya? Hehehe


Kalian pernah nggak menggunakan Body Scrub dan Shower Scrub Charming Series dari Scarlett? Atau mungkin kalian mau ngasih tahu saya varian aroma favorit lain dari Scarlett yang kalian suka? Yuk ceritain varian aroma favorit kalian dari Scarlett di kolom komentar, saya tunggu ceritanya!


with love,



*This is a sponsored post, but all opinions in this post are my honest opinions.

3 comments:

  1. Emang bener sih kalau lagi penat atau bete kalau lagi pampering terus nyium aroma wangi apalagi produknya juga wanginya enak kaya scarlett badan jadi lebih rileks huhu. Body scrub scarlett enak di pake pas kering atau basah sih mungkin karena padet kali yah teksturnya. Duh jadi kangen mau pakai duo ini huhu

    ReplyDelete
  2. Aku tuh suka shower scrub Scarlett, bikin mandi lebih semangat hehe, tapi sayang kurang suka sama bau si charming ini, my fav jolly!

    ReplyDelete
  3. Aku suka nih sama wangi body carenya Scarlett! Tapi belum coba yang ini. Fav aku sih happy heheh

    ReplyDelete