SOCIAL MEDIA

Friday, January 26, 2018

Review : Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask #Green (Cica)


Halo! Hari ini saya akan me-review sebuah clay mask favorit saya! Jadi beberapa bulan yang lalu, seorang teman dekat saya memberi saya sedikit clay mask yang dia miliki untuk saya coba, dan setelah beberapa kali pakai saya memutuskan untuk membeli full sizenya untuk diri saya sendiri. Aduh, racun teman saya berhasil, berhasil totaaal! Clay mask tersebut adalah Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask. Innisfree sudah terkenal dengan produk clay mask mereka yang best seller banget yaitu Super Volcanic Pore Clay Mask.


DESCRIPTION 
Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask 
Green (Cica)
Price: Rp 95.000 - Rp. 120.000 
Size: 70 ml
Where to buy :
Innisfree Official Store
Marketplace (Tokopedia, Shopee, Bukalapak)

Kenapa saya nggak mencoba yang Super Volcanic Pore Clay Mask? Karena walaupun Ia sudah terbukti kualitas dan keampuhannya, tapi harganya kurang ramah di kantong saya...

Nangis lihat harganya...

Banyak yang mengatakan bahwa Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask ini adalah versi 'pelajar' dari Super Volcanic Pore Clay Mask karena harganya sangat affordable (sekitar IDR 95.000 - IDR 120.000) dengan isi 70 ml.

Namun, Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask ini memiliki konsep yang berbeda dengan yang Super Volcanic Pore Clay Mask. Sesuai namanya, Color Clay Mask, tentunya Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask ini memiliki beraneka macam jenis dan warna, fungsinya juga berbeda lho setiap warnanya.

Berikut macam-macam varian dari Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask :


Lalu ini adalah fungsi dari tiap warna dan juga penampakan teksturnya :


Nah jenis dari Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask yang saya miliki adalah yang varian Green (Cica). Saya memilih untuk membeli yang varian Green karena varian ini memang diperuntukkan untuk konsumen yang kulitnya sedang bermasalah (kulit saya kombinasi, sedang beruntusan dan ada jerawat yang cukup besar). Varian yang Green ini mengandung Jeju Volcanic Scoria dan Madecassoside untuk mengatasi kulit bermasalah serta mengontrol sebum. Untuk fungsi dari semua Clay Mask lebih lengkapnya dapat dilihat disini.

Setiap warna memiliki tekstur yang berbeda lho, ada yang teksturnya water gel (Yellow, Blue dan Pink), cream clay (Green dan Purple), dan juga transforming clay (White dan Black).

Clay Mask ini juga diklaim multifungsi oleh Innisfree. Jadi, kalian bisa menggunakan Clay Mask ini hanya didaerah tertentu saja sesuai kebutuhan kulit dan masing-masing warna dapat digunakan secara bersamaan lho. Seru ya? Contohnya seperti ini :

Karena saya mahasiswa belum berduit saya pake satu jenis, daaaaan diratain ke seluruh wajah, ohohohohehehehihihihi :3

Packaging


Tube Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask dikemas dengan sebuah box yang memiliki warna sesuai dengan warna dari Clay Masknya. Dan box nya memiliki keunikan lho, box nya di cetak menggunakan Soy Ink. Hmmm, ramah lingkungan bukan?


Pada box banyak informasi yang ada, namun mayoritas menggunakan huruf hangul. Namun ada satu sisi yang menggunakan Bahasa Inggris. Berisi deskripsi produk, cara menggunakan serta komposisi. Bagi kalian yang harus mengecek komposisi sebelum membeli suatu skincare, bisa dicek dibawah ini :



Ups, mari kita bahas dari kemasan tube dari Clay Mask ini.

Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask memilik tube yang ringkas, mudah dipegang dan juga mudah dibawa kemana-mana karena cukup kecil. Namun percayalah, dengan isi 70 ml, ini banyak banget isinya. Woooh! Worth the money! Yeay! #jiwairitkeluar


Selain dikemas dalam tube, tutupnya berbentuk flip-top. Mudah dibuka dan ditutup. Tapi pastikan kalian menutup kembali dengan rapat, karena ada kemungkinan masker kalian bisa kering.

Dan tak bisa dipakai lagi.


Pastikan kalian menutup kembali tube dari clay mask dengan benar ya!


Dan ketika pertama membuka Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask, tubenya juga ada segelnya, meyakinkan konsumen bahwa produk yang mereka beli belum pernah dipakai oleh siapapun.


Expired date (tanggal kedaluwarsa) dan juga period-after-opening (hitungan kedaluwarsa setelah produk dibuka) terdapat dalam kemasan tube. Untuk expired date, terdapat di bagian atas tube yang berbentuk pipih, sedangkan period-after-opening ada di bagian belakang tube disebelah logo orang membuang sampah.

Bagi yang masih belum paham apa itu period-after-opening, silahkan membaca artikel berikut.

How's the Product?


Dari tekstur clay mask, varian yang Green (Cica) dikategorikan bertekstur cream clay, dan benar, teksturnya creamy namun sangat mudah diratakan ke seluruh wajah, dan Ia tidak langsung kering jadi kita bisa kok mengoleskannya secara perlahan, tidak usah buru-buru.

Setelah di aplikasikan ke wajah, Ia akan mengering sekitar 10-20 menit kemudian. Namun waktu clay mask mengering sepertinya tergantung keadaan kulit wajah masing-masing individu.

Clay Mask ini diklaim adalah unscented product (fragnance-free, bebas wewangian). Dan memang baunya hampir tidak ada, tapi ada bau samar-samar yang menurut saya aneh, namun diklaim oleh Innisfree bau tersebut adalah the original scents of the ingredients (bau dari bahan komposisi). Jadi buat kalian yang sensitif terhadap bau-bau. This clay mask is for you.

Saya sudah memakai Clay Mask ini yang varian Green sejak bulan November 2017, dan selama memakainya tidak ada efek buruk di wajah saya. 

Banyak yang bilang bahwa varian yang Green bagus untuk pemilik wajah acne-prone, namun sepertinya saya setuju dengan pernyataan tersebut.

Setelah memakai Clay Mask ini secara rutin (2x seminggu) jerawat pada wajah saya mulai memudar. Dan saya juga merasa bahwa tekstur kulit saya sedikit membaik. Mungkin kalau saya jerawatan, sekarang pun hanyalah jerawat menjelang bulanan saja, aduh seneng akhirnya ketemu sama masker yang cocok :')

Sejauh ini Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask adalah produk yang bagus, dan affordable, multitasking pula. Innisfree Jeju Volcanic Color Clay Mask dapat kalian beli di Innisfree Official Store, dan Marketplace kesayangan kalian. Saya sendiri membelinya di salah satu lapak Kosmetik Korea langganan saya di Tokopedia dengan harga IDR 105.000. Cukup affordable karena bisa dipakai cukup lama. Sekali lagi, ISINYA BANYAK.

Repurchase
Tentu! Namun saya ingin mencoba varian yang lain juga. Uang~ datanglah padaku~.

Apakah Clay Mask ini merupakan favorit kalian juga? Dan, apakah kalian memiliki rekomendasi Clay Mask lain yang affordable dan bagus untuk saya coba? Please leave comment below, I'd love to know! :)


With Love,
Ghassani Gita Nirwanawati

Post a Comment