SOCIAL MEDIA

Wednesday, January 3, 2018

My 2017 Top 15 Favorite Playlist


Halo! Nggak kerasa 2017 telah berakhir dan sekarang sudah 2018, tahun 2017 adalah tahun yang nano-nano banget untuk saya, semoga 2018 bisa lebih baik dan lebih menyenangkan dari 2017. Oh iya, rasanya kayak baru beberapa hari yang lalu saya ngepost 15 favorite playlist tahun 2016, now I must write the 2017 version! Time really flies fast!

There's so many good songs released at 2017, and I really confused, which song I must put on my top playlist. Yuk mari kita cek apa aja sih playlist favorit saya di 2017!


15. WJSN (Cosmic Girls) - I Wish



WJSN ini menurut saya konsepnya lucu, mereka selalu bikin konsep MV mereka dengan konsep space dan ada bumbu-bumbu magical gitu, they are hella cute. Dari semua lagu yang dirilis WJSN, I Wish ini merupakan satu-satunya lagu mereka yang bikin saya suka dalam sekali dengar! Musiknya fresh dan cute, dan MV nya nggak kalah fresh dan unik!.

14. JinSoul (LOONA) - Singing in the Rain



LOONA merupakan girlband Korea yang bakalan debut secara resmi di tahun 2018, jadi mereka itu merilis single solo dari semua anggota yang berjumlah 12 setiap bulannya, ide yang brilian dan juga penuh resiko ya? But BlockBerry Creative shocks me with every quality of the music and music video from each member, saya sampai kepikiran 'Mereka dapet duit dari mana?!'. Nah, JinSoul ini merupakan member ke-7 dari LOONA, waktu baca title lagunya, saya langsung kepikiran lagu lama yang judulnya juga 'Singing in the Rain' yang agak slow gitu, tapi waktu dengerin ini langsung mind blownnnn~ ini bagus banget lagunya! Dan saya suka ada ketukan sebuah instrumen yang menyerupai bunyi tetesan air yang jatuh di lagunya.

13. BLACKPINK - So Hot (THEBLACKLABEL Remix)



BLACKPINK performed this song in SBS Gayodaejun. Sejujurnya, So Hot merupakan lagu dari Wonder Girls yang benar-benar nggak saya suka, nomor satu dah nggak sukanya, menurut saya versi originalnya aneh... (I'm sorry...). Jadi waktu tahu BLACKPINK mengcover lagu ini, saya sangat berharap tinggi banget, dan baaaam! Ternyata di remix dan remixnya keren! Been listening to this since they performed it at SBS Gayodaejun.

12. JESSI - Gucci



I'm personally a fan of Jessi. Sejak nonton Unpretty Rapstar, saya suka sama wataknya Jessi yang pede total, blak-blakan dan jujur banget, and her rap is good too! Biasanya saya selalu ngedengerin lagunya Jessi pada malam hari kalau misalnya saya lagi bete gitu, ngedengerin lagunya Jessi selalu bikin saya pede lagi. Mungkin itu kekuatan dari Jessi? I don't know, but I love her so much.

11. Sunmi - Gashina



Waktu lagu ini rilis, saya itu nggak ngeh gitu sama lagu ini. Kayak, yaudah deh ntar aja nyoba dengerin. Tapi entah kenapa lagu ini muncul terus di home YouTube saya dan akhirnya saya memutuskan nyoba dengerin daripada penasaran yak wkwkwk. Dan, BAAAAM! This song is a bop! Dan bener aja, seminggu setelah lagu ini saya dengerin, saya baru tahu kalau lagu ini terkenal banget di Korea. And can I tell you one more thing? Sunmi is freaking gorgeous.

Oh iya, ini ada perfomance Gashina featuring Taemin of SHINee, and this is perfect!



10. SEVENTEEN  (SVT Leaders) - Change Up


Jadi untuk comeback Seventeen, mereka merilis lagu yang dinyanyikan setiap unit di group mereka (Hip Hop, Vocal dan Performance) tapi ada yang unik, ada unit baru, yakni SVT Leaders yang isinya itu leader dari 3 unit mereka. Hepi nggak sih bias jadi satu unit gini? :')

Lagu ini catchy banget! Mulai dari beat, vocal, rap, sampai visual dari MV nya semuanya baguuuus banget. Hoshi is rapping here! AAAAA ((jiwa fangirl kumat))

09. Louie (GEEKS), Soyou - Monitor Girl



Saya ingat dulu suka banget sama lagu Officially Missing You nya Tamia, terus GEEKS sama Soyou meremix lagu tersebut dan hasilnya sweet banget lagunya, mulai dari musik, vocalnya Soyou, sama rapnya GEEKS semuanya sempurna.

Makanya waktu tahu Soyou sama Louie (anggota GEEKS) bakal kolaborasi lagi saya ngehype dong, dan yah, Monitor Girl ini sukses mencuri hati saya hihihi, bagi kalian yang mungkin suka berpergian malam-malam menggunakan kendaraan bermotor entah pribadi atau umum, lagu ini mungkin bisa kalian dengarkan. It's really makes me relax, waktu pulang dari kampus agak malam, di angkot saya dengerin lagu ini terus dan yah lagu ini bikin rasa capek saya setelah seharian hilang.

If you're curious about the remix of Officially Missing You by GEEKS and Soyou, kindly check this out :



08. ViVi (LOONA) - Everyday I Love You



ViVi adalah member ke-5 dari LOONA, sama seperti JinSoul. Sebenarnya yang membuat saya mulai mendengarkan lagu-lagu member LOONA dan menjadi fangirl LOONA adalah ViVi. Single solo punya ViVi adalah single yang benar-benar bikin saya nostalgia sama Kpop di tahun 90-an, karena MV nya punya gaya yang samaaa persis kayak MV nya S.E.S. Mulai dari fashionnya, dari gadget yang muncul di MV ini, dan juga close-up wajah yang terang banget!

Sepertinya yang bikin saya jatuh cinta sama single solonya ViVi ini mungkin karena lagunya yang menurut saya sangat easy listening. Beatnya ringan dan suara ViVi juga lembut, dan ada member LOONA yang lain yakni Haseul yang jadi featuring di lagu ini.

Ah iya, ada juga versi medium-mix dari lagu ini, judulnya 'Everyday I Need You' featuring member LOONA yang lainnya yaitu JinSoul!



07. Gallant, Tablo, Eric Nam - Cave Me In



Sebelumnya saya ini nggak tau siapa Gallant, mungkin karena saya fokus banget ngedengerin Kpop ya, but, setelah lagu ini rilis, saya mulai mendengarkan beberapa lagu Gallant yang lainnya ^^

Bayangkan, waktu lihat 'Gallant x Tablo x  Eric Nam' saya langsung kayak kaget gitu, saya kaget karena rapper favorit saya sama penyanyi solo favorit saya bakalan kolaborasi bareng! Dari lirik, beat lagu, vocal, rap, semuanya on point!

06. Jeong Sewoon - Just U (feat. Sik-K)



Bagi yang belum tahu, Jeong Sewoon ini merupakan kontestan Produce 101 season 2 yang tereliminasi menjadi anggota WANNAONE karena dia ada di peringkat 12 (dan member WANNAONE itu yang ranking 1 - 11). Wah sayang banget bukan?

Tapi saya seneng banget waktu Starship Ent. memutuskan untuk mendebutkan Jeong Sewoon jadi soloist. Karena menurut saya dia punya gaya yang unik dan juga suara yang khas, dia juga bisa membuat lagu lho! Dan di debut albumnya dia lagunya baguuuus semua! Dan yang menjadi favorit saya adalah title tracknya yakni 'Just U', coba dengerin deh, lagu semacam Just U ini favorit saya bangeeet!

05. Kim Jonghyun - Lonely (feat. Taeyeon)



This song is a love from first hear. Saya mendengarkan sekitar 2 menit saja, saya tahu bahwa saya bakalan cinta banget sama lagu ini. Lonely. Dan lagu ini pun dengan sukses bikin saya merasakan suasana kesepian yang digambarkan oleh lagunya. Tapi lagu ini selalu berhasil mengobati hati saya ketika sedang kesepian.

I really love this song. RIP Kim Jonghyun.

04. HyunJin (LOONA) - Around You



The piano at the beginning of this song made me love this song. Lagu ini adalah lagu yang paling sering saya ulang-ulang waktu di perjalanan naik kereta dari Jogja ke Malang :)

HyunJin adalah member ke-2 dari LOONA. Melodi dan suara dari HyunJin menyatu banget di lagu ini, it's so soothing. Macem Aloe Vera Gel aja hahahaha. You definitely must listen to this if you love a soothing song. Di MV nya juga banyak kucing lho!

03. EXID - Night Rather Than Day



Waktu denger lagu ini pertamakali, agak kaget juga karena ada campuran Jazz di dalam lagu ini, dan style lagu ini agak beda dari lagu-lagu EXID yang lainnya. Kalau biasanya bener-bener sexy concept, ini itu kayak... Casual concept?

Saking cintanya sama lagu ini, mulai dari lagunya, sampe versi instrumentnya aja saya dengerin terus hahahaha. I think this is EXID best song, other song is so good too, but I love EXID in this style :)

02. IU - Pallete



Saya selalu menunggu comeback dari penyanyi solo Korea yang satu ini. And she comeback with another amazing song : Pallete, dan lebih gilanya lagi, featuring G-Dragon!

Pallete ini lagu yang santai beatnya, namun sangat catchy! MV nya juga bagus sekali, simple namun menarik. And I love the meaning of the lyrics. If you're curious, kindly check the song and don't forget to turn on the CC for the english translation lyrics!

01. Eric Nam & CHEEZE - Perhaps Love



And the number 1 song for 2017 playlist is Perhaps Love by Eric Nam and CHEEZE!

Teman-teman saya tau banget kalau Princess Hours merupakan drama Korea favorit saya sepanjang masa, dan saya cinta banget sama OST Princess Hours yang judulnya Perhaps Love, yang dinyanyiin sama Howl dan J, jadi Eric Nam dan CHEEZE ini menyanyikan kembali lagu Perhaps Love ini. Semacam versi 2017 nya gitu. Dan saya seneng banget waktu tau Eric Nam bakalan nyanyiin lagu ini, kalian tau kan betapa cintanya saya sama Eric Nam? ;)

Perhaps Love versi 2017 ini masuk ke dalam project 'Your BGM', mungkin hampir mirip sama project 'Re:code'. MV nya lucu lho, lucuuuk banget, tapi sayang banget MV nya cuma berdurasi 1 menitan aja, jadi nggak full lagunya. Untuk lagunya sendiri, I can't say anything. It's too beautiful, dan sama bagusnya sama versi 2006 :)

If you want to hear the full song, kindly check this out :



Dan bagi yang ingin nostalgia sama lagu versi originalnya :



Jadi, itulah 15 top 2017 playlist versi saya! 


Wah panjang juga ya ternyata post ini hehehe, adakah lagu kesukaan kalian yang masuk ke dalam list saya? Dan, apa saja top playlist kalian di tahun 2017 kemarin? Comment down bellow, I'd love to know!


With Love,
Ghassani Gita Nirwanawati

Post a Comment