SOCIAL MEDIA

Monday, March 5, 2018

Review : Skinfood Buckwheat Loose Powder (23 Natural Beige)


Dulu bedak Two Way Cake (TWC) adalah jenis bedak yang selalu saya gunakan, namun belakangan ini saya sering menggunakan bedak tabur (loose powder) karena katanya bedak jenis seperti ini lebih cocok untuk kulit kombinasi dan acne prone kayak saya. Jadi saya mencoba beberapa jenis bedak tabur, dan salah satu bedak tabur yang saya coba adalah Skinfood Buckwheat Loose Powder dengan shade 23 Natural Beige, shade nomor 23 katanya adalah shade dari Skinfood Buckwheat Loose Powder paling cocok dengan warna kulit orang Indonesia, jadi saya mencoba shade tersebut.



DESCRIPTION 
Skinfood Buckwheat Loose Powder
Shade 23 Natural Beige
Price: Rp 80.000 - Rp. 125.000 
Size: 23 gr
Where to buy :
Marketplace of your choice
(Tokopedia, Bukalapak, Shopee, etc)
Website: http://www.theskinfood.com


Saya sebenarnya sebelum mencoba bedak tabur dari Skinfood, saya sempat mencoba bedak tabur Korea juga namun dari merk Precious, bedak taburnya Precious bagus, namun sulit didapatkan di marketplace, sekali ada harganya agak nggak masuk akal, sehingga saya beralih ke Skinfood yang memang banyak banget yang jual.

Bedak Skinfood ini punya partikel-pertikel yang lembut, sehingga diyakini tidak akan menyumbat pori-pori sehingga tidak akan menimbulkan jerawat maupun komedo. Banyak juga yang bilang ini bedak untuk segala jenis kulit, jadi apapun jenis kulitmu, aman tentram sejahtera kalau pakai bedak ini.

Packaging


Skinfood Buckwheat Loose Powder ini sudah berubah packagingnya, punya saya ini adalah packaging baru, menurut saya packaging yang sekarang lebih simpel dan bersih. Badan dari packaging terbuat dari plastik, tapi bagus banget, dan nggak terlihat murah hihihi. Bagi kalian yang hobi travelling, mungkin harus memindah isi dari bedak ini ke tempat yang lebih kecil, karena packagingnya agak bulky, sehingga kurang travel-friendly.


Bedak tabur ini dilengkapi dengan sponge bawaan. Dan sponge bawaan Skinfood Buckwheat Loose Powder ini lembuuuut banget, parah deh, paraaah! Sponge ini juga membuat pengaplikasian bedak ke wajah menjadi mudah, tapi kalau kalian kurang suka mengaplikasikan bedak dengan sponge, kalian juga bisa menggunakan brush favorit kalian. 


Ketika masih baru, ada segel plastik yang menutupi bagian lubang-lubang, memastikan bedak yang kita terima baru dan agar bedak tidak tumpah-tumpah selama pengiriman. Lubang mengeluarkan bedaknya ini menurut saya besarnya pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga ketika mengeluarkan bedak kita nggak kesulitan dan dijamin nggak akan kebanyakan juga ketika mengeluarkan.


Informasi produk ada di bagian bawah packaging, dan tanggal expired juga ada disini, sayangnya semua informasi tertulis dalam Bahasa Korea sehingga saya nggak paham itu apa saja tulisannya hihihi. Terlihat tulisan 'open here' pada bagian bawah kemasan? Itu ternyata stiker yang bisa dibuka lho.


Saya sebenarnya berharap, dibalik stiker tersebut ada penjelasan mengenai produk menggunakan Bahasa Inggris, kan di stikernya tadi tulisannya 'Open Here', namun ternyata tetap memakai Bahasa Korea, dan yah, saya benar-benar have no clue ini semua artinya apa hihihi.

How's the Product?


Untuk shadenya sendiri (23 Natural Beige) menurut saya masuk di kulit saya yang warnanya khas Indonesia, yakni kuning - sawo matang. Awal pemakaian memang agak kaget karena terlihat putih banget, tapi ternyata setelah beberapa saat dia seperti menyatu ke warna kulit saya.

Apabila kalian tipikal yang biasanya terganggu dengan wangi dari bedak, saya cuma ingin bilang kalau bedak ini wangi banget, tapi menurut saya wanginya enaaaaaak banget, wanginya itu seperti wanginya floral yang lembut sekali, sehingga saya nyaman-nyaman saja menggunakannya. Tapi buat yang kulitnya sensitif sama wewangian, this product is not for you.

Bedaknya mudah dibaurkan, memakai sponge bawaan atau kuas, sama-sama enak digunakan. Namun perlu diketahui dikarenakan ini bedak tabur, kita tidak bisa berharap banyak pada coveragenya untuk menutupi bekas jerawat dan bintik-bintik lain di wajah ya. Kalau ingin bedak yang bisa menutupi bekas jerawat maupun bintik-bintik wajah, mungkin bisa menggunakan bedak jenis Two Way Cake. Kebetulan saya punya banyak bekas jerawat di daerah pipi, pada foto di bawah, walaupun sudah menggunakan Skinfood Buckwheat Loose Powder, bekas jerawat saya masih kelihatan bukan?


Selama menggunakan Skinfood Buckwheat Loose Powder sekitar 3 bulan, tidak ada masalah pada wajah saya, tidak breakout atau apapun. Bedaknya tidak berat di wajah dan saya suka wanginya! Tapi kalau pakai Skinfood Buckwheat Loose Powder harus sering-sering touch up ya.

Bagi kalian yang mungkin ingin mencari bedak tabur Korea yang affordable atau ingin menggunakan bedak tabur lain selain yang biasanya kalian gunakan, ini bisa jadi salah satu pilihannya!

Apakah kalian punya bedak tabur favorit? Comment down below, I'd love to know!


With Love,
Ghassani Gita Nirwanawati

10 comments :

  1. kalau aku masih setia sama bedak tabur revlon, soalnya dia bisa mengcover bintik-bintik n bekas jerawat gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bedak revlon seampuh itu ya :O bisa nih kalau bedak yang skinfood ini habis saya nyicip yang revlon :3 Terimakasih informasinya!

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  2. dulu aku pake skinfood buckwheat ini karena ngga terlalu mahall... terus begitu kenal rimmel... pindah deh huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihihi, Rimmel memang katanya mencuri hati banyak orang XD

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  3. Bedak tabur kayak gini enaknya dipake setelah BB cream atau foundation. Masuk list buat bahan pertimbangan deh. Lagi mau ganti bedak. Compact powder yg biasa aku pake agak bikin gatal hehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau buat nge-set BB Cream atau foundi memang bedak tabur enak banget mbak ^^ ringan di wajah :D yuk mari di coba bedak skinfoodnya :D

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  4. Aku belum pernah coba makeup ataupun skin care dr korea hihihi, aku juga suk banget loose powder, ringan hehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau begitu, Skinfood ini bisa banget dicoba mbak, harganya affordable dan nyaman dipakai ^^ hihihi iya bener banget, soalnya ringaaan banget nggak bikin wajah kerasa berat :D

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  5. bener banget, ini packaging baru karena dulu aku juga pakai dan dulu bukan begini packagingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Packaging yang dulu imut gitu yaaa, ada gambar malaikatnya ^^

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete