Kasih dan Senyumnya yang Seindah Bunga

Sunday, January 19, 2020


"Cita-citaku ingin menjadi seorang Ibu yang baik kepada anak-anaknya" Tulisku dengan semangat pada selembar kertas yang dibagikan oleh Ibu guru waktu itu. "Aku akan membuatkan anak-anakku kue yang lezat setiap hari, agar kami bisa berbincang di sore hari sambil menikmati secangkir teh dan kue!" Tulisku lagi. "Dan aku tidak akan marah kalau semisal anakku membawa pulang seekor kucing liar dan ingin memelihara kucing tersebut" Selanjutnya, tak terasa selembar kertas yang dibagikan oleh Ibu guru waktu itu terisi dengan cepat, aku selalu senang menulis.

Guruku kala itu ketika aku masih di bangku Sekolah Dasar, Bu Rosemary, tersenyum melihat tulisanku. "Teman-temanmu ingin menjadi dokter, astronot, guru, pilot, pramugari... Kenapa ingin menjadi seorang Ibu?" Tanyanya lembut kepadaku, tatapan matanya tak bisa kulupakan, penuh tanda tanya dan ada sepercik cahaya yang menunjukkan bahwa beliau sangat tertarik akan jawabanku.

"Karena aku ingin menjadi Ibu yang baik seperti Ibuku" Jawabku sambil tersenyum lebar, memperlihatkan gigiku yang waktu itu tidak lengkap karena ada beberapa gigi yang baru saja dicabut.


Sepenggal memori ketika aku duduk di bangku Sekolah Dasar itu selalu kuingat. Aku terkadang tertawa mengingat betapa polosnya aku dulu. Aku juga ingat, setiap kali guruku memintaku untuk menulis cita-citaku, hanya ada 2 yang kutulis: Menjadi Ibu yang Baik atau Menjadi Seorang Pemilik Toko Kue.

Ibu adalah sosok yang sangat berpengaruh di hidupku. Dan mungkin bisa kubilang beliau adalah seorang malaikat di hidupku. Senyumnya begitu hangat, suaranya begitu renyah, tatapannya penuh kasih, sentuhannya begitu lembut dan cintanya tidak bersyarat. Sebenarnya, rangkaian kata-kata nggak bisa menjelaskan betapa indahnya malaikat yang satu ini. Ibu sangat menginspirasiku agar nanti aku bisa menjadi Ibu yang baik.


Setiap kali kami sekeluarga pergi untuk mengunjungi kampung halaman Ibu, orang-orang akan bercerita kepadaku betapa cantiknya Ibu ketika beliau masih muda, tak hanya itu, orang-orang akan bercerita bahwa Ibu adalah orang yang sangat sopan, sabar dan baik hati. Cantik, sopan, sabar, dan baik hati... Tak heran banyak orang yang sangat menyayangi Ibu.

Mereka juga bercerita kalau Ibu dulu dijuluki Kembang Desa karena beliau sangat cantik, dan menurut saya ini julukan yang sangat sesuai dengan beliau. Selain cantik bagaikan bunga, kasih dan senyumnya juga seindah bunga.

Di mataku, Ibu adalah seorang wanita yang tegar. Ibu selalu menghadapi masalah dan cobaan yang ada didepannya dengan bijak, beliau seringkali mendahulukan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri. Ibu orangnya sangat sabar dan lembut, namun itu tak menjadikannya lemah, Ibu juga bisa menjadi pribadi yang sangat tegas.


Ketika sudah lulus kuliah tahun 2018 lalu, aku baru menyadari ada satu kebiasaan Ibu yang tidak pernah berubah sejak aku kecil. Ibu akan selalu bertanya mengenai hariku pada malam hari sebelum aku tidur. Beliau akan bertanya, "Apakah harimu menyenangkan?", "Tadi di sekolah/kampus ada kejadian seru nggak?", "Di sekolah/kampus tadi belajar apa?", "Tadi Ibu kantin jualan kue apa saja, nduk?". Pertanyaan-pertanyaannya selalu mengacu kepada perasaanku hari itu, beliau tidak pernah menanyakan nilaiku di sekolah. Beliau selalu bilang bahwa tanpa mengatakan apapun, beliau sudah mengetahui segalanya.

Kebiasaan kecil tersebut membuatku menjadi pribadi yang tidak pernah menutupi apapun ke Ibu dan Bapak, karena semuanya bisa diperbincangkan. Di depan Ibu adalah saat-saat dimana aku benar-benar menjadi diriku sendiri tanpa harus menutupi atau merubah apapun.


Hari Ibu biasanya dirayakan pada tanggal 22 Desember, pada hari itu biasanya anak-anak akan memberikan hadiah kepada Ibu mereka sebagai apresiasi kerja keras dan kasih sayang Ibu mereka selama ini. Hadiah yang diberikan kepada Ibu pun beragam, bisa berupa bunga, coklat, dan lain-lain.

Namun Hari Ibu di keluarga kami sedikit berbeda. Kami selalu merayakan Hari Ibu pada tanggal 23 Desember, karena pada hari itulah malaikat kami dilahirkan ke dunia ini. Sebenarnya awal mula kami merayakan Hari Ibu pada tanggal 23 Desember adalah karena inisiatif Ibu, jadi suatu saat ketika tanggal 22 Desember tiba, aku, kakak, dan Bapak memberi Ibu kejutan dengan memasakkan sarapan untuk Ibu karena hari itu adalah Hari Ibu. Namun, tidak disangka Ibu malah bilang "Tahun depan Hari Ibunya dirayain tanggal 23 saja ya, sekalian ulang tahun Ibu" ucapnya sambil tertawa 😂

Sejak saat itu kami selalu merayakan Hari Ibu pada tanggal 23 Desember. Dan, tradisi pada Hari Ibu di keluarga kami sangatlah sederhana, tidak ada pesta, kami hanya berkumpul di rumah, berberes rumah, memasak makanan favorit Ibu yaitu masakan Jepang, berbincang bersama, dan menonton film atau drama Korea kesukaan Ibu. Namun, setelah bertahun-tahun, kami jarang memberi Ibu hadiah di Hari Ibu, karena memang selama ini Ibu selalu memberi tahu kami untuk tidak memberinya kado.

Alasan Ibu memberi tahu kami untuk tidak memberinya kado sangatlah sederhana, dan sedikit menyebalkan untukku dan kakak. Beliau tidak ingin merepotkan anak-anaknya. Namun kami sama sekali tidak kerepotan, karena melihat Ibu bahagia adalah segalanya bagi kami.



Ketika aku dan kakak masih kecil, Ibu dan Bapak pernah mengajakku dan kakak ke Taman Bunga Nusantara, Ibu sangat menyukai tempat ini. Beliau selalu bercerita bahwa bunga-bunga disana begitu indah. Ya, Ibu selalu mengagumi keindahan bunga, Ibu pun merawat beberapa bunga di rumah. Hal tersebut membuatku ingin sekali memberinya hadiah berupa Bunga untuk Hari Ibu dari FlowerAdvisor yang dapat menggambarkan rasa terima kasihku atas kasih sayangnya kepadaku yang begitu indah, agar momen Hari Ibu semakin terasa spesial.

Pilihan Bunga untuk Hari Ibu dari FlowerAdvisor



Bagi yang belum tahu, FlowerAdvisor adalah penyedia layanan pengiriman karangan bunga di Indonesia dan merupakan Top Online Florist di Indonesia. FlowerAdvisor juga menyediakan pengiriman 24 jam yang terpercaya dan dapat diandalkan. Ssstt.... Customer Servicenya juga setia melayani selama 24 Jam!

Halaman utama dari website FlowerAdvisor

Selain bunga, FlowerAdvisor juga menyediakan berbagai macam parcel, kado, dan juga bunga papan. Sehingga tidak perlu kehabisan ide ketika ingin mengirimkan hadiah spesial untuk orang terkasih kita. Karena di FlowerAdvisor, banyak pilihannya! Mendapatkan Bunga untuk Hari Ibu pun semakin mudah dengan bersama FlowerAdvisor.


Bingung memilih bunga? Kita tinggal mengunjungi homepage FlowerAdvisor dan melihat produk best seller mereka, disitu akan ada banyak pilihan bunga yang paling laris di FlowerAdvisor. Namun aku yakin orang-orang akan tetap bingung memilih bunga di FlowerAdvisor, karena semua bunga yang ada di FlowerAdvisor sangat bagus! 😆 Rasanya ingin mengirimkan semua bunga yang dimiliki FlowerAdvisor untuk Ibu 💗

Orang terkasih kita sedang bertugas di luar negeri? Jangan khawatir, kita juga bisa kok mengirim hadiah ke orang terkasih yang sedang berada di luar negeri menggunakan layanan FlowerAdvisor, karena selain Indonesia, FlowerAdvisor juga melayani pengiriman bunga, parcel, dan kado ke lebih dari 100 negara di dunia, yang wilayah tertutup utamanya adalah Amerika Serikat, Inggris, Singapura, Malaysia, China, Korea, Jepang, Kanada, Italia, Spanyol, Meksiko, Perancis, dan Australia.

Wah ini betul-betul keunggulan dari FlowerAdvisor, kebetulan kakakku kini sedang berkerja di luar negeri, kalau dia ingin mengirimkan Ibu yang sedang berada di Indonesia hadiah berupa bunga atau hadiah spesial lainnya, FlowerAdvisor bisa menjadi solusinya!



Dan bagi kalian yang masih ragu-ragu menggunakan layanan dari FlowerAdvisor, menurutku nggak perlu ragu! Karena terakhir kali aku mengecek website dari FlowerAdvisor, sudah ada 2034 Certified Review dari customer mereka dengan rating 4.6 dari 5!

Dan untuk pembayarannya sendiri, tidak perlu repot, FlowerAdvisor menyediakan beberapa opsi pembayaran, seperti menggunakan CC, BCA, Klik BCA, BCA Klik Pay dan juga e-Pay BRI. Wah, pilihan pembayarannya cukup banyak ya! Tidak perlu bingung deh 😊


Sepertinya, bagi FlowerAdvisor jarak bukanlah halangan untuk menunjukkan rasa kasih sayang kita kepada orang terkasih. Mereka benar-benar #BridgingTheDistance! Yuk tunjukkan rasa kasih sayangmu kepada orang terkasih bersama FlowerAdvisor 💚


FlowerAdvisor Indonesia



With Love,



*Semua foto yang ada di post ini merupakan dokumen pribadi
*Screenshot halaman website dan produk FlowerAdvisor diambil dari www.floweradvisor.co.id

No comments

Post a Comment

Copyright © GITATOFU - Beauty and Daily Journal. Blog Design by SkyandStars.co