Review: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist

Sunday, August 2, 2020


Udara semakin dingin, saya yang dulu kalau pakai selimut cuma dibagian perut sampai lutut, sekarang harus full body saking dinginnya. Malang memang kalau sudah memasuki bulan Juli hawanya semakin dingin. Waktu yang tepat untuk minum teh atau kopi yang hangat. Saya suka sekali hawa dingin, namun sayangnya hawa dingin ini disertai udara yang cukup kering, membuat kulit badan dan wajah terasa kering.

Nah semenjak kombinasi hawa dingin dan udara kering ini melanda, saya jadi hobi banget pakai moisturizer yang cenderung heavy, dan ketika saya kerja, sesekali saya semprot-semprot face mist ke wajah saya! Dan seperti judul post kali ini, hari ini saya mau cerita tentang face mist yang lagi sering banget saya pakai: Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Mist!

---

Saya biasanya pakai face mist yang ingredients utamanya rose water, namun kemarin face mist dari rose water milik saya habis dan saya langsung cuuus checkout face mist dari Hada Labo ini. Karena seperti yang pernah saya utarakan dari post sebelumnya, saya lagi jatuh cinta banget sama produk Hada Labo.

Kenapa Pakai Face Mist?

Saya suka sama efek menyegarkan ketika kita menggunakan face mist, 'kan kadang ditengah-tengah aktivitas, rasane sumuk, pingin raup tapi kok nanti skincarenya luntur semua, reapply skincare nanti malah ribet, nah, face mist adalah solusinya! Semprot, semprot, tap-tap-tap dikit, syudah deh segar lagi!


Spray it like madam Daesung!


Packaging


Face mist dari Hada Labo ini dikemas dengan packaging plastik sekunder, sedangkan produknya sendiri berbentuk botol spray seperti kebanyakan produk face mist, desain packagingnya terkesan clean dan minimal sekali, dan saya pribadi suka dengan packagingnya. 

Ketika tulisan ini diketik, face mist dari Hada Labo ini hanya memiliki satu size, yaitu 50 ml, maka dari itu ukuran face mist ini cukup mungil, jadi cocok banget kalau dibawa berpergian, ke kantor, hangout, travelling, tapi walaupun begitu, karena ketika tulisan ini diketik pandemi masih berlangsung, usahakan #dirumahaja ya teman-temin kalau tidak ada keperluan! I love you, stay healthy!


Oh iya, pertamakali menerima produk ini, kita akan melihat bahwa box dari face mist ini disegel dengan stiker bening bertuliskan 'Rohto'. Segel seperti ini buat meyakinkan customer kalau produk yang mereka terima belum pernah digunakan oleh orang lain, dan pastinya masih higienis.


Dibagian belakang kotak plastik, terdapat info cara penggunaan, netto produk, dan juga ingredients dari face mist Hada Labo ini. Informasinya menurut saya sangat lengkap, singkat, dan padat.


Nomor batch dan expired date berada di botol dan juga kemasan sekunder face mist. Di botol face mist berada di bagian samping, sedangkan pada kemasan sekunder face mist berada di bagian belakang, di tempat yang sama dengan cara pakai dan list ingredients.

Saya cerita sedikit ya~

Sebelum menjadi full remote-worker saya sempat bekerja on-site, dan face mist ini sering saya bawa ke kantor, namun lama kelamaan tulisan di badan botol face mist mulai pudar, kalau menurut saya mungkin karena di dalam pouch, face mist ini bergesekan dengan produk-produk lainnya, sehingga tulisannya mulai pudar. Jadi, expired date yang berada di botol face mist punya kemungkinan menghilang, saran saya lebih baik tempelkan stiker dan tulis expired datenya. Karena kemasan sekunder dari face mist ini punya kemungkinan dibuang terlebih dahulu yang tinggi.

How's the Product?


Pada bagian depan, produk ini diklaim no-fragnance, no-added colorant, dan no-alcohol! Dan klaim tersebut memang benar, karena ingredientsnya menurut saya cukup minimal, ini dia list ingredients dari Hada Labo Face Mist :

Aqua (Water), Sodium Citrate, Sodium Hyaluronate, Methylparaben, Citric Acid

Bisa dilihat memang tidak ada alkohol, pewarna dan juga fragrance. Sehingga kulit ini cukup aman digunakan semua jenis kulit! Tapi bagi yang anti-paraben, produk ini masih menggunakan paraben, tapi saya pribadi, saya tidak anti-paraben, kenapa? Karena paraben itu aman kok! Kalau semisal paraben itu nggak aman, BPOM pastinya melarang semua produk yang mengandung paraben beredar di Indonesia.

Produk ini mengandung Sodium Hyaluronate yang menurut saya adalah key ingredientsnya, ingredient satu ini terkenal banget karena dia bisa menyerap kedalam kulit kita dan menahan air, jadi, Sodium Hyaluronate adalah bentuk Hyaluronate Acid dalam wujud garam sodium. Hyaluronate Acid sendiri bisa ditemukan secara alami di tubuh kita, dia ada di kulit kita dan berfungsi untuk melembabkan dan mengencangkan kulit kita.

Terus bedanya Sodium Hyaluronate dan Hyaluronate Acid apa?

Molekul Sodium Hyaluronate jauh lebih kecil daripada Hyaluronate Acid, sehingga Sodium Hyaluronate ini bisa menembus kulit dengan lebih baik. Namun perannya sama-sama untuk melembabkan dan mengencangkan kulit. Jadi jangan heran kalau ingredient satu ini kalian temukan di moisturizer, eye cream, face wash, dan juga produk anti-aging

Sodium Hyaluronate sering digunakan karena tidak meninggalkan kesan berminyak (atau greasy) di wajah dan juga rendah iritasi, sehingga aman untuk kulit.

Moving on!

Nah, sebenarnya unik nih, seperti yang saya tulis diatas, face mist ini tidak menggunakan fragrance. Padahal setahu saya, kebanyakan face mist yang beredar di pasaran selalu menggunakan fragrance, makanya pada awal saya menggunakan face mist ini saya agak bingung, karena sudah teksturnya mirip air, warnanya bening kayak air, dia juga nggak ada baunya sama sekali kayak air. 

Namun bedanya, air yang satu ini really hydrates my skin in seconds! Dan dia juga cukup cepat menyerap ke kulitnya, teksturnya air yang mudah menyerap jadi saya nyaman banget pakai face mist yang satu ini. 


Face Mist dari Hada Labo ini juga menggunakan teknologi micro-spray yang membuat hasil spraynya halus sekali, jadi nggak bikin face mist ini ngumpul di satu tempat, jadi merata gitu lho. Spraynya juga menurut saya empuk sekali, dan nggak pernah macet.

Dengan harga yang terjangkau (sekitar Rp. 30.000 - Rp. 40.000), ini face mist yang bagus untuk melembabkan wajah kalian di sela-sela aktivitas yang sibuk, ingredientsnya juga sangat simple, kemasannya juga mungil sehingga mudah dibawa berpergian.

Selama saya menggunakan face mist ini tidak ada efek samping seperti purging ataupun break out, my skin really loves this face mist, saya juga sayang sama face mist ini karena memang membuat kulit saya lembab, namun melembabkannya masih di batas yang normal. Terkadang saya menggunakan face mist ini pada slot toner di skincare routine saya.

Namun perlu diingat ya, bagus di saya belum tentu bagus di orang lain, dan sebaliknya! 

Kekurangan produk ini? Hmm, saya sih berharap pihak Rohto bisa merilis face mist ini dengan ukuran yang lebih besar, 100ml mungkin? Karena saya hobi semprot-semprot jadinya face mist ini cukup cepat berkurangnya 😂

Repurchase? YES! Namun saya juga ingin mencoba-coba face mist lainnya, tapi saat ini face mist satu ini ada di peringkat nomor 1 😁

Apakah kalian memiliki face mist favorit kalian? If you have, please comment down below, I'd love to know your favorite face mist!


With Love,


*this is NOT a sponsored post 
*all pictures in this post is taken by me. If you want to use it, please don't remove the watermark.

2 comments: