April 2020 Empties + Quick Review! 😍

Sunday, May 3, 2020


Nggak kerasa ya sudah memasuki bulan Mei, dan sekarang sudah memasuki Ramadhan tahun 2020 juga. Waktu terasa cepat ya, walaupun tahun 2020 ini mungkin bukan tahun yang menyenangkan,  tapi saya berharap kita bisa tetap bertahan dan stay positive! ❤️

Oke kali ini saya akan sharing mengenai beberapa produk yang sukses saya habiskan di bulan April kemarin! Seneng banget lho rasanya produk yang saya beli bisa habis gini, apalagi saya tipikal yang gampang banget lapar mata tiap lihat skincare baru 😂 yuk kita mulai!

A'pieu Madecassoside Cream


Petualangan mencari moisturizer yang cocok dengan kulit saya bisa dibilang agar berliku-liku kayak pertanyaan ujian Bahasa Indonesia. Nah, saya memutuskan mencoba A'pieu Madecassoside Cream ini karena Liah Yoo (Beaty Guru favorit saya!) menyarankan moisturizer ini di videonya yang berjudul How To Calm Down Sensitive Skin.

Pada kemasan, moisturizer dari A'pieu ini mengandung Madecassoside sebesar 0.1% dan Centella Asiatica Leaf Water sebanyak 40%. Dan ingredients tersebut terkenal bermanfaat untuk menyembuhkan luka, dan katanya kalau kita menggunakan active ingredients yang harsh ke kulit, madecassoside bisa membantu menangkan kulit yang teriritasi karena active ingredients tadi. Moisturizer ini juga mengandung Niacinamide yang merupakan ingredients skincare favorit saya karena terkenal bisa melembabkan dan juga mencerahkan kulit (pssst... Niacinamide juga merupakan good anti-aging ingredients!)

Saya pakai moisturizer ini sekitar 5 bulan, yap, 5 bulan karena selang-seling dengan moisturizer lain yang ingin saya habiskan. Tidak ada efek buruk seperti break out atau apapun selama pemakaian. Dia teksturnya cenderung watery, jadi lembab namun ringan sekali di wajah. Sayang banget sama moisturizer ini!

Moisturizer ini mengandung fragrance, dan ada beberapa fragrancenya yang berasal dari Essential Fragrance Oil. Baunya enak sekali, agak herbal-herbal segar gitu tapi tidak mengganggu. Tapi perlu diketahui bahwa Essential Fragrance Oil ataupun fragrance yang ada di skincare terkadang bisa memicu iritasi dan alergi di kulit beberapa orang, jadi kalau kulit kalian sensitif dengan wewangian, saya kurang menyarankan moisturizer ini.

Saya waktu itu beli moisturizer ini seharga Rp. 119.000-, di Tokopedia, dan isinya lumayan banyak, 50 ml. Jadi menurut saya moisturizer ini cukup affordable!


Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash


Face wash ini benar-benar merupakan game changer di kulit saya. Beneran. Ciyuus.

Jadi semenjak saya mem-follow akun @glownecessities di Instagram, saya pelan-pelan mulai mengganti skincare saya dengan yang lebih gentle. Dan face wash yang gentle benar-benar game changer banget di kulit saya. Kulit saya lebih plump dan nggak sekering dulu.

Nah, bagi yang belum tahu Hada Labo, Hada Labo ini brand skincare asal Jepang yang mereka itu punya prinsip mereka tidak menggunakan ingredients yang tidak penting. Line skin care mereka bagus-bagus lho!

Pertama mencoba saya beli yang kemasan isi 50 ml, sekedar jaga-jaga kalau semisal tidak cocok dengan face wash ini, namun ternyata saya cocok banget sama face wash ini, dan saya langsung nyetok ukuran 100ml hihihi 😂. 

Saya suka dengan tekstur dari face wash hada labo ini, busanya lembut tapi tidak terlalu banyak, dan efek after usingnya enak banget! Super lembab dan plump. Saya menggunakan face wash ini sebagai 2nd Cleanser setelah menggunakan 1st Cleanser saya, Heimish All-Clean Balm.

Untuk peformanya yang bagus dan ingredientsnya yang gentle, face wash ini harganya hanya berkisar di Rp. 16.000 - Rp. 35.000 saja lho. Jadi menurut saya face wash ini sangatlah recommended buat yang masih berpetualang mencari face wash yang cocok.


Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++


Hayo, sudahkah kamu menggunakan sunscreen hari ini?

Saya sudah pakai Skin Aqua UV Moisture Gel ini sejak tahun 2017, sudah 3 tahunan. Jadi saya nggak tahu juga sudah habis berapa banyak botol. Saya cinta banget sama sunscreen ini, ringan, mudah menyerap, nggak bikin break out dan benar-benar melindungi kulit dari UVB dan UVA.

Selain itu dia juga bisa digunakan sebagai pelembab juga, karena dia pakai improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan juga collagen. Kemasannya ringkas dan harganya juga terjangkau, berkisar di Rp. 45.000 - 55.000 saja. Bagi yang masih cari-cari sunscreen yang cocok dengan kulitnya, ini bisa banget dicoba!

Baca juga: Review : Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++


The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA


Ini merupakan produk The Ordinary yang pertamakali saya gunakan.

Sama seperti A'pieu Madecassoside Cream, saya juga menggunakan The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA karena Liah Yoo. Di videonya yang berjudul Best Drugstore & Korean Moisturizers For Acne Prone Skin, moisturizer dari The Ordinary ini masuk ke dalam list.

Harganya yang tergolong terjangkau membuat saya memberanikan diri mencoba moisturizer dari The Ordinary ini. Bisa dibilang, ini moisturizer yang benar-benar basic. Dan kabar gembiranya, kalau kulit kalian sensitif, bisa banget pakai moisturizer dari The Ordinary ini karena ingredientsnya nggak ada yang irritant.

Dari teksturnya sendiri, wow, saya cuma bisa bilang wow. Awal lihat teksturnya, terlihat sedikit waxy dan tebal, sempat khawatir bakalan berat di wajah saya, tapi ternyata nggak berat sama sekali! Kalau sudah dibaurkan dan ditunggu beberapa saat sampai menyerap, di wajah malah nggak terasa berat, tapi tetap lembab! Wohooo.

Moisturizer dari The Ordinary ini tersedia di 2 ukuran, untuk yang mau coba-coba dulu bisa beli yang kemasan isi 30ml kayak saya, dan kalau cocok bisa beli yang kemasan 100ml. Harganya berkisar di Rp. 100.000 - Rp. 185.000.

---

Nah itu dia 4 produk yang berhasil saya habiskan di bulan April kemarin. Apakah kalian tertarik menggunakan salah satu produk yang saya sebutkan diatas? Kalau iya, which one? Please comment down below, I'd love to know! ❤️


With Love,


*this is NOT a sponsored post 
*all pictures in this post is taken by me. If you want to use it, please don't remove the watermark.

4 comments:

  1. Dari semua skincare yang Mbak Gita sebutin aku baru pakai Skin Aqua hihihi, jenis kulit kita sama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Wah tos dulu dong kalo sama-sama kulit kombinasi hihihi. Wah sudah coba Skin Aqua ya? Gimana? Isthi suka nggak? Hihihi.

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ya, Isthi ❤

      Delete
  2. Beberapa produk sudah aku pernah coba juga kak. Hadalabo memang banyak yang cocok ternyata ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pernah coba yang mana saja mbak? Iya nih Hadalabo banyak yang cocok ya, tapi seneng deh cocok sama Hadalabo, terjangkau dan gampang banget ditemuin hihihihi

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ya Mbak ❤️

      Delete

Copyright © GITATOFU - Beauty and Daily Journal. Blog Design by SkyandStars.co