Merealisasikan Resolusi 2018 Bersama Jagoan Hosting #WaktunyaMoveOnSob

Thursday, February 15, 2018


Tahun 2017 telah berlalu, lalu kini kita memasuki tahun 2018! Setiap tahun baru, tak lengkap rasanya dengan tidak memiliki resolusi untuk tahun baru. Nah di tahun 2018 ini saya memiliki beberapa resolusi yang saya harap dapat realisasikan, entah cuma satu atau dua, saya ingin merealisasikannya, agar di 2018 sama 2017 punya perbedaan. Kalau di 2017 tidak ada resolusi yang sukses direalisasikan, setidaknya di 2018 ada satuuuu aja yang bisa direalisasikan.

Karena kalau di 2018 tidak ada resolusi yang bisa terealisasikan, kapan mau Move On, Sob? Masa mau sama aja kayak tahun-tahun kemaren? ini sudah #WaktunyaMoveOnSob!

---

Sebelum memasuki 2018, salah seorang beauty vlogger yang saya ikuti, membuat serangkaian Instastory yang berisi resolusi 2018, lalu saya membalas Instastorynya ini melalui DM Instagram, menceritakan bahwa resolusi saya setiap tahunnya tidak pernah terealisasikan. Lalu diluar dugaan, DM Instagram saya dibalas!

Dan beauty vlogger ini bilang bahwa lebih baik ketika membuat resolusi, kita sebaiknya membuat resolusi yang 'realistis'. Realistis disini yang dimaksud adalah resolusi yang benar-benar bisa saya buat jadi kenyataan. Sehingga ketika kita menulis resolusi tersebut kita bisa berpikir "Bisa kok, bisa direalisasikan!"

Akhirnya saya memutuskan untuk mengganti seluruh resolusi 2018 saya dengan memperbaiki perilaku-sifat-kebiasaan jelek saya sendiri. Saya sudah lelah dengan perilaku-sifat-kebiasaan jelek saya sendiri, saya bosan dengan mereka, sekali lagi, ini sudah #WaktunyaMoveOnSob.

Salah satu resolusi terbesar saya di 2018 adalah menyelesaikan skripsi (amiin). Namun ada lagi resolusi lain yang cukup besar menurut saya, resolusi ini adalah aktif nge-blog lagi! Saya nge-blog sejak saya SMP, yakni sejak tahun 2010an, namun dulu blog saya hanya berisi curhatan-curhatan nggak jelas ala anak abege, sekitar tahun 2014 saya merombak ulang blog saya, menghapus seluruh post yang tidak bermutu (a.k.a curhatan anak abege) dan menyisakan satu blog post saja. Terus... Setelah sibuk dengan kehidupan perkuliahan yang ternyata nggak seindah di drama Korea, saya benar-benar mengabaikan blog saya. Bisa dilihat dari riwayat blog archives saya, angka post yang saya terbitkan dari tahun ke tahun sangat... Menyedihkan.

Sedih ku sedih~

Lho? Kan lagi skripsi, kenapa disaat seperti ini malah mau fokus ngeblog lagi?

Disini saya berpikir, menulis skripsi dan menulis di blog adalah dua hal yang bertolak belakang, skripsi harus sesuai dengan tata penulisan yang sudah ditetapkan oleh Pedoman Penulisan dan juga sesuai dengan KBBI. Sedangkan di blog, saya punya kebebasan, saya bisa menulis dengan bahasa santai saya sehari-hari tanpa takut direvisi dosen. Sehingga fokus skripsi dan fokus ngeblog bisa dilakukan bersamaan, untuk menghindari saya mengalami jenuh. Menulis skripsi itu sangat menjenuhkan cintaku, sangat jenuh. Menulis blog bisa menjadi kegiatan yang membuat saya segar dan santai lagi.

Segaaaar~

---

Bagaimana cara saya agar fokus untuk merealisasikan salah satu resolusi terbesar 2018 saya, yakni kembali aktif ngeblog?

Tips Aktif Ngeblog ala Gita

1. Bergabung di Komunitas Blogger

Saran yang satu ini mungkin bisa dibilang simpel sekali, tapi di saya sangat efektif, saya mengikuti beberapa komunitas blogger, dan ada satu komunitas yang mewajibkan para anggotanya untuk setidaknya men-submit satu blog post setiap minggunya (1minggu1cerita). Apabila sudah bolos 6x akan di keluarkan dari komunitas, dan diperbolehkan untuk daftar kembali ke komunitas apabila sudah siap konsisten menulis lagi. Bolos memang boleh, namun rasanya sayang untuk bolos, karena kalau misalkan bisa konsisten menulis mengapa tidak?

Saya juga menyadari kalau ingin blog kita berkembang, kita harus rajin mengisinya, karena saya membayangkan saya sebagai audience dari suatu blog, saya akan malas datang ke blog tersebut jika sudah tidak aktif lagi, maka dari itu saya harus rajin mengisi blog.

Saya seorang introvert, dan membayangkan bergabung di suatu komunitas dan harus berinteraksi dengan orang-orang baru sangat menakutkan untuk saya, namun ternyata sangat menyenangkan. Tulisan-tulisan blog yang ditulis setiap orang di komunitas sangat bermacam-macam dan informatif, sehingga saya bisa banyak belajar dari blogger yang lebih berpengalaman.

2. Jangan Takut Menulis

Salah satu alasan mengapa saya tidak pernah men-share blog post saya di media sosial adalah saya takut orang-orang membaca tulisan saya, takut mereka menganggap tulisan saya aneh, dan saya juga takut tulisan saya jelek. Maka dari itu, di 2018 ini saya harus bisa menghilangkan perasaan takut menulis agar saya bisa aktif ngeblog lagi,  #WaktunyaMoveOnSob

Saya juga memiliki kenalan yang sebenarnya ingin sekali memulai suatu blog, namun Ia mengurungkan niatnya dikarenakan Ia merasa bahwa Ia tidak pandai menulis. Hal ini sangat disayangkan, karena saya juga sebenarnya tidak terlalu mahir menulis, namun saya ingin memperbaiki kemampuan menulis saya, jadi blog sebenarnya bisa dipakai sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan menulis.

3. Apabila Punya Ide, Langsung Tulis di Notes

Kesulitas terbesar saya ketika ngeblog adalah : Apa lagi yang harus saya tulis?

Saya seringkali stuck mengenai ide, namun saya menemukan solusi agar saya tidak stuck ketika menulis. Setiap saya menemukan ide, kapanpun itu, saya langsung menulisnya di aplikasi notes  yang ada di hand phone saya. Kalau misalkan sempat, saya langsung membuat post baru di blog, namun saya hanya mengisi judul, mengisi bagian isi seadanya, lalu menyimpannya di draft. Untuk saya hal ini sangat efektif, agar saya tidak lupa mau ngepost apa.

Maka dari itu saya terkadang geli sendiri, karena post saya yang sudah dipublish di blog ini tidak sampai 15, namun draft mencapai 20 post 😂😂. Tapi, 20 post yang ada di draft itu nantinya juga bakalan di publish, karena saya selalu mencicil mereka setiap ada kesempatan hihihi.

4. Menganggap Blogging Bukan Sebagai Hobi

Saya banyak membaca artikel mengenai tips-tips blogging, dan banyak yang memberi tips bahwa sebaiknya tidak menganggap blogging hanya sekedar hobi, karena blogging juga bisa menghasilkan uang, lebih baik menganggap kegiatan blogging sebagai pekerjaan sampingan. Dengan pemikiran tersebut, diyakini para blogger berpengalaman, dapat membuat kita lebih konsisten blogging.

Nah, kalau di saya, saya menganggap blog ini adalah cermin dari konsistensi saya. Kalau saya absen menulis, berarti saya dengan terang-terangan menunjukkan di blog saya sendiri kalau saya itu nggak konsisten, saya nggak serius, saya cuma main-main saja.

Tapi ketika saya sudah memutuskan untuk konsisten menulis, ternyata sangat menyenangkan dan saya sangat menikmatinya.

Saya baru benar-benar menekuni blog saya di awal 2018 ini, sebuah pencapaian luar biasa karena dalam waktu tidak sampai 2 bulan, saya sudah mempublish 5 blog post 😭 saya terharu dan heran kok saya tiba-tiba bisa rajin begini... Apalagi ketika ada yang mengkomentari blog post saya... Rasanya...

Kuterheran-heran~ Kuterharuuuu~ Ingin ku menangiiiis~

---

Di waktu yang sangat singkat dalam menekuni blogging, saya jadi sangat bersemangat dalam blogging, apalagi ketika ada seseorang mengkomentari blog post saya, saya semakin bersemangat dan senang menekuni blogging. Walaupun saya belum berpikir sampai bisa menghasilkan sesuatu dari blog, saya ingin fokus mem-publish blog post secara rutin dan juga menghasilkan blog post yang berkualitas dan disukai para pengunjung blog saya.

Hal pertama yang akan dilihat pengunjung blog saya adalah template dari blog saya, apabila tampilannya nyaman dilihat maka pengunjung tidak akan risih dengan blog saya. Dalam pemilihan template blog pun saya mencari template yang bersih, simpel, dan juga mudah diakses, mudah diakses ini dalam arti tidak berat loadingnya, dikarenakan kecepatan internet setiap pengunjung blog berbeda-beda, saya mengusahakan menggunakan template yang loadingnya cepat sehingga pengunjung tidak terlalu lama menunggu loading dari blog ^^

Setelah tampilan blog sudah ketje. Sebenarnya sisanya tinggal diserahkan kepada keseriusan kita mengelola blog. Mulai dari kita harus rutin mempublish post, apabila ada komentar harus dibalas, dan lain-lain.

 Namun makin kesini, saya ingin sekali nantinya menggunakan jasa hosting untuk blog saya. Saya juga ingin memiliki domain sendiri untuk blog saya. Saya ingin menseriusi kegiatan ngeblog saya, ibarat cinta, saya ingin memberikan segalanya yang terbaik. /eaa. Jadi yang move on bukan cuma saya, saya juga ingin blog saya move on domainnya hihihi

Lanjutkaaaaan!

Bicara soal jasa hosting, apakah saya sudah menemukan jasa hosting yang nantinya akan saya gunakan jasanya?

Saya iseng googling untuk mencari calon jasa hosting yang ingin saya gunakan nantinya, lalu saya nyasar ke websitenya  Jagoan Hosting . Gimana nggak nyasar ya, waktu saya memasukkan kata kunci "Jasa Hosting Murah", Jagoan Hosting muncul di halaman pertama pencarian lho!

Muncul 2 kali di halaman pertama pencarian! Dan ternyata ada di Malang! Satu kampung sama saya!

Jujur saja, dulu, saya kira jasa hosting lokal itu belum ada, dan kita harus menggunakan jasa hosting luar negeri. Memalukan Gita, memalukaaan! Tapi saya seneng banget pas akhirnya tahu ternyata penyedia hosting lokal itu sudah banyak banget. Dan  Jagoan Hosting  merupakan salah satu penyedia jasa hosting di Indonesia. Dan saya tertarik banget dengan  Jagoan Hosting .

Lalu mengapa saya tertarik pada  Jagoan Hosting  ?


Astronotnya lucuuu

Sebagai seseorang yang sangat tertarik pada dunia desain, hal pertama yang saya lihat dari website  Jagoan Hosting  adalah desain website nya, dan desain website nya menurut saya bagus dan fun sekali!

Sepertinya tema websitenya itu luar angkasa, dan bisa dilihat juga ada karakter astronot yang lucuuu maksimal! Mungkin tema luar angkasa diangkat oleh  Jagoan Hosting  untuk menggambarkan bahwa luar angkasa itu luas dan tak terbatas, sama dengan layanan  Cloud Hosting  mereka yang Unlimited, tak terbatas.

Kolom chat ada di pojok kanan bawah

Selain itu semua informasi mengenai jasa mereka apa saja ada di website mereka, dan apabila ada yang kurang jelas kita nggak perlu ragu menghubungi customer service  Jagoan Hosting . Bahkan di kolom chat, kalian dapat memilih apa yang ingin kalian tanyakan, ada pilihan Troubleshooting dan juga Informasi Produk. Wah sangat profesional ya, mungkin kita diberi pilihan Troubleshooting atau Informasi Produk agar kita diarahkan ke customer service yang keahliannya sesuai dengan pertanyaan kita.

Kalau misalkan kurang nyaman untuk bertanya pada customer service di website  Jagoan Hosting , bisa kok menghubungi customer service melalui media sosial milik  Jagoan Hosting  seperti Facebook, atau Twitter! Saya pernah mengunjungi Page Facebook milik  Jagoan Hosting , dan semua comment dari pelanggan dibalas dengan cepat oleh  Jagoan Hosting , jadi jangan ragu menghubungi mereka di Facebook maupun Twitter.

 Jagoan Hosting  juga merupakan tempat yang tepat apabila kalian (dan saya juga) ingin menggunakan jasa hosting dengan harga yang bersahabat. Karena  Jagoan Hosting  menyediakan  Cloud Hosting  Hosting Murah  dan juga  Domain Murah .

---

 Hosting Murah  dari  Jagoan Hosting  ini dipatok dengan harga yang sangat murah lho, bahkan ketika saya menulis post ini, sedang ada diskon besar lho!

Paket Fame yang awalnya Rp. 15.000/bulan menjadi Rp. 5.000/bulan,
Paket HITS yang awalnya Rp. 25.000/bulan menjadi Rp. 15.000/bulan,
dan Paket SUPERSTAR yang awalnya Rp. 35.000/bulan menjadi Rp. 25.000/bulan. Dan apabila kita langsung berlangganan Paket SUPERSTAR selama satu tahun, kita akan mendapatkan FREE DOMAIN .COM! Wuih, benar-benar penawaran yang menarik sekali.

Nah, kalau dihitung-hitung, apabila kita menggunakan paket hosting termahal milik  Jagoan Hosting  yakni Paket SUPERSTAR, kita hanya perlu menyisihkan kurang dari Rp. 2.000 setiap harinya untuk menikmati fasilitas paket tersebut. Wah, benar-benar murah bukan? Cocok nih buat saya yang masih mahasiswa.

Daftar Harga Paket Hosting Murah di  Jagoan Hosting 
(Harga bisa berubah sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan penulis, silahkan cek website Jagoan Hosting untuk selengkapnya!)

Banyak yang bilang ada harga ada rupa, walaupun mematok harga dengan harga terjangkau, fasilitas hosting dari  Jagoan Hosting  ini tetap berkualitas lho, setiap paket memiliki fasilitas seperti Free Web Builder atau SEO Assistant , untuk storage nya sendiri,  Jagoan Hosting  menggunakan SSD dan juga NVMe.

Cerita sedikit ya... Beberapa bulan yang lalu, laptop saya melambat, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti HDD di laptop saya dengan SSD, dan kalian tahu apa yang terjadi?


Magic Happen.

Adobe Photoshop CC bisa dibuka di laptop saya cuma dengan loading 5 detik pemirsaaah! 5 detik! Biasanya 1 menitan lebih baru bisa kebuka itupun lemuts sekalii T_T

Berdasarkan cerita diatas, apakah kalian bisa membayangkan betapa cepatnya proses loading yang dilakukan oleh SDD Storage? Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari blognya  Jagoan Hosting , singkatnya begini, SSD ini 5x lebih cepat dari HDD, sedangkan NVMe lebih cepat 5x dari SDD, jadi NVMe ini 25x lebih cepat dari HDD biasa. Hmm, kebayang dong betapa cepatnya layanan storage dari  Jagoan Hosting ?

---

Selain  Hosting Murah , dan  Cloud Hosting  Murah dengan storage yang cepat,  Jagoan Hosting  juga menyediakan  Domain Murah  Jagoan Hosting  juga mencantumkan biaya register, renewal dan transfer domain secara jelas.


Dan  Jagoan Hosting  mengklaim bahwa mereka memberikan full control untuk domain yang dibeli pelanggannya. Tidak ada syarat tersembunyi, tidak ada peraturan lock domain, atau semua keruwetan lain yang ada.

Gimana? Masa masih ragu untuk move on bersama  Jagoan Hosting ?
---


Itulah cerita tentang resolusi 2018 saya yang sudah mulai terealisasikan, dan saya berharap semua orang dapat merealisasikan resolusi 2018nya bersama  Jagoan Hosting ! Ingat teman-teman, ini sudah #WaktunyaMoveOnSob!


JAGOAN HOSTING

Instagram : @jaghostid



With Love,
Ghassani Gita Nirwanawati


*Semua gambar gif diambil dari giphy.com
*Semua screenshot website Jagoan Hosting merupakan dokumen pribadi

23 comments:

  1. Aku gak paham git.. Dadi intine Jagoan hosting dodolan opo??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk, Jagoan Hosting iku dodolan jasa hosting cung, simpelnya menjual jasa website begitu... Mulai dari custom domain, sampai cloud hostingnya. Dan Jagoan Hosting iki termasuk jasa hosting termurah, tapi nggak murahan :D Sudah paham beluum? :D

      Delete
  2. Tulisannya bagus. Semoga menang

    ReplyDelete
  3. Semangat skripsinya mbak, semoga lancar! Jagoan hosting ini, harganya lumayan terkangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.. Terimakasih mbak ^^
      Iya Jagoan Hosting harganya terjangkau :) Bisa jadi opsi kalau misalkan ingin menggunakan Jasa Hosting yang terjangkau dengan pelayanan bagus :D

      Terimakasih sudah berkunjung ^^

      Delete
  4. jadi harusnya ngeblog itu jangan dianggap hobi ya, aku gitu
    pantes ngeblognya masih suka-suka ya >_<
    okelah mulai sekarang jadi kerja sampingan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, kata blogger-blogger profesional seperti itu hihi ^^
      Bisa juga dijadikan tolak ukur seberapa konsistennya kita mbak, kalau saya sendiri, saya jadikan cermin seberapa konsistennya saya mbak ^^ memecut diri sendiri biar konsisten melalui blog ini :D

      Terimakasih sudah berkunjung mbak ^^

      Delete
  5. Kalau udah pakai blogspot gini bisa tinggal beli domain aja, tanpa hosting :D Jadi ga perlu migrasi2 blog nantinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa begitu ya :D
      Di Jagoan Hosting, mereka menyediakan Domain Murah juga lhoo :D

      Terimakasih sudah berkunjung mbak ^^

      Delete
  6. wahhh terima kasih untuk informasinya. kebetulan saya sedang mencari hosting. kalau SSL nya sudah gratis belum yaa?

    salam kenal yaa mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak Jeanette, syukurlah informasi mengenai Jagoan Hosting ini membantu mbak Jeanette ^^ untuk setiap pembelian paket hosting di Jagoan Hosting, kita mendapatkan gratis SSL grade A :D

      Salam kenal juga mbak Jeanette :D terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  7. Betul sekali mas, seiring berjalannya tahun, tak seharusnya kita selalu galau dan tetap pada kebiasaan buruk namun tetap berharap ada perubahan. Kita harus action! Apalagi untuk para blogger ya, kalau tak ingin kegiatan blognya begitu-begitu saja, harus mulai berubah, perubahan bisa dimulai dengan Jagoan Hosting, dengan menggunakan layanan dari Jagoaan Hosting :) Admin Jagoan Hosting juga ramah-ramah ya mas, bikin kita yang gaptek malah melek teknologi, tanya apa aja dijawab dengan sabar ^^

    Amiiin. Good luck juga ya mas, selalu semangat! ^^
    Terimakasih banyak sudah berkunjung ya mas :)

    ReplyDelete
  8. Selamat atas kemenanganannya mbak di jagoan hosting. Kunjungi juga blog amatir saya di jalanbadak.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terimakasih banyak ya mas ^^
      Baik, saya akan berkunjung :)

      Terimakasih banyak sudah berkunjung mas ^^

      Delete
  9. Replies
    1. Iya nih mas, alhamdulillah :) Terimakasih banyak ya mas ^^

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  10. Congrats y kak jadi pemenang. Memang tulisannya bagus dan pantas dijadiin pemenang. Btw ditunggu visit backnya y intantutorial.blogspot.com makasih kaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak, terimakasih banyak ^^
      Baik, saya pasti mampir :)

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  11. Ka gita aku dari dulu cari komunitas blogger tapi gadapet-dapet yang cocok. Ada ide kah? Komunitas apa yang kira-kira aktif dan bisa sharing bareng juga gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbak ^^ Kalau saya gabung di 3 komunitas : Blogger Perempuan, 1Minggu1Cerita dan Indonesian Female Blogger. Dan di tiga-tiganya semuanya bagus, semua saling share link blogpost dan saling berkunjung, dan disetiap komunitas ada blogger yang sudah sangat berpengalaman, kita bisa belajar banyak dari blog mereka ^^ namun 1Minggu1Cerita paling bagus untuk melatih disiplin karena diwajibkan mempublish blog post setiap minggu setidaknya 1.

      Bisa langsung mengunjungi halaman website/grup facebook setiap komunitas untuk bergabung mbak ^^ semuanya bagus :) Semoga informasi ini membantu mbak ya :)

      Terimakasih banyak sudah berkunjung ^^

      Delete
  12. Gratz ya mba, wah ternyat bagus juga artikelnya :D mantap emang lanjutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terimakasih banyak ya mas ^^

      Terimakasih banyak sudah berkunjung :D

      Delete